News Detail

Sebanyak 600 Bentor Kawal 38 Truk Bantuan Warga Jatim

Sebanyak 600 Bentor Kawal 38 Truk Bantuan Warga Jatim

  • 06 Januari 2019
  • 1349
  • NasDem Jatim


NGAWI (6 Januari): Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Ipong Muchlissoni melepas bantuan Partai NasDem Jawa Timur untuk korban bencana tsunami Banten dan Lampung.


Bantuan tersebut diberangkatkan dengan 38 armada truk NasDem dari Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Ngawi, Jalan Panjaitan, Ngawi, Sabtu (5/1).


Hadir dalam acara pemberangkatan bantuan tersebut, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi), Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette), dan Ketua DPD Partai NasDem Ngawi, Hari Cahyono.


Ipong yang juga Bupati Ponorogo itu menegaskan bantuan tersebut bukan bantuan dari Partai NasDem, melainkan dari seluruh warga Jatim.


"Ini adalah wujud dari gerakan restorasi NasDem yang selama ini menjadi platform kita bahwa NasDem harus hadir di setiap aktivitas masyarakat, terutama yang bermanfaat bagi masyarakat banyak," katanya.

Menariknya upacara pemberangkatan aneka ragam bantuan yang dihimpun NasDem dari warga Jawa Timur ini juga dikawal oleh 600 becak montor (Bentor) sampai rombongan memasuki pintu tol Ngawi.


"Bentor ini ikut sebagai bentuk bahwa wong cilik ini dekat dengan NasDem, karena becak ini identik dengan masyarakat kecil, dan mereka ikut ini atas inisiatif sendiri," tandasnya.(*)