News Detail

Saat Blusukan Sonny Partono Diminta Rehabilitasi Pasar

Saat Blusukan Sonny Partono Diminta Rehabilitasi Pasar

  • 05 Maret 2019
  • 1576
  • NasDem Tegal
  • Sonny Partono
  • Calon Legislatif


TEGAL (5 Maret): Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan  (Dapil) Jawa Tengah IX Nomor Urut 1, Sonny Partono, menjadikan pasar tradisional sebagai magnet untuk meraih simpati warga. 


Itulah yang terekam saat Sonny Partono melakukan blusukan di Pasar Balamoa, Kecamatan Pangkah, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (5/3). Saat blusukan ke pasar Balamoa itu, rombongan Sonny diteriaki, Jokowi..Jokowi.. oleh para abang becak yang mangkal di depan pasar.

     

Sonny mengatakan, warga atau masyarakat yang ada di dalam pasar merupakan masyarakat yang benar-benar dari golongan akar rumput. Mereka belum banyak memikirkan soal-soal lain.

     
"Warga yang ada di dalam pasar masih lugu, mereka belum mengerti atau memikirkan soal money politic," terang Sonny.

Karena itu, Sonny mengatakan mencoba masuk ke pasar ingin melihat kondisi yang sebenarnya. 


"Blusukan ke pasar-pasar tradisional memang menjadi salah satu program kita untuk menarik simpati warga," kata Sonny.

Pada saat blusukan itulah Sonny mampu menyerap cerita masyarakat bahwa dengan berjualan di pasar bisa untuk menghidupi keluarga. 


"Tadi saya tidak menemui warga yang mengeluhkan harga naik. Mereka bilang harga-harga normal," jelas Direktur Jenderal (Dirjen) Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kementerian Kehutanan 2012-2015 itu.
     

Sonny menambahkan, dirinya juga menerima masukan agar pasar-pasar tradisional direhabilitasi, ditata lebih baik lagi. 


"Ada yang meminta atap pasar lebih ditinggikan lagi agar tidak sumpek," tutur Sonny.
     

Dalam melakukan blusukan, Sonny ditemani caleg lain mulai dari Caleg NasDem Kabupaten Tegal Dapil 5 nomor 7, Nurhikmah dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Brebes, Slamet Abdul Dhofir. Mereka blusukan di tiga pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tegal, kususnya di wilayah Kecamatan Pangkah, yaitu Pasar Jatilaba, Pangkah, dan Pasar Balamoa. (*)