News Detail

Aristan Salurkan Zakat Mal Ahmad Ali kepada Penghuni Huntara Taipa

Aristan Salurkan Zakat Mal Ahmad Ali kepada Penghuni Huntara Taipa

  • 22 Mei 2020
  • 74
  • NasDem Kota Palu
  • Aristan

PALU (22 Mei): Calon Walikota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Aristan, menyambangi penghuni hunian sementara (huntara) Taipa, Kota Palu, guna menyalurkan zakat mal dari Legislator NasDem dapil Sulteng yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali, Jumat (22/5).

Kedatangan Aristan di Huntara yang berdekatan dengan wisata Taipa Beach tersebut, merupakan agenda Partai NasDem berbagi di bulan Ramadan.

"Warga yang menghuni hunian sementara Taipa ini terdiri dari 52 KK rata-rata korban bencana di Talise, Perumnas, dan Kampung Lere. Mereka tidak bisa mendapatkan hunian tetap (huntap) karena alasan hak atas tanah tempat tinggal mereka dahulu," ujar Aristan di sela-sela kegiatan tersebut. 

Aristan mengatakan, bagaimanapun mereka juga korban paling berdampak, kehilangan harta benda, mereka menjadi tanggung jawab negara dalam hal ini Pemerintah Kota Palu.

“Tugas saya jika terpilih, adalah mengurus hal-hal seperti ini, agar semua orang mendapatkan hak yang sama, kebahagiaan yang sama, dan kesejahteraan bersama. Ini akan menjadi keseriusan saya jika terpilih menjadi Walikota Palu,” tegasnya. 

Salah seorang penghuni huntara mengaku senang dan bahagia karena didatangi Calon Walikota Palu tersebut. Kata mereka, huntara Taipa paling jarang tersentuh oleh bantuan, mungkin karena letaknya di tengah hutan.

“Terkadang kami makan pisang kalau bantuan belum ada, karena pekerjaan masih sulit,” kata seorang warga penghuni huntara.

Kedatangan Aristan bagi mereka seperti memberi harapan baru bagi kehidupan mereka di tengah situasi yang sulit karena Pandemi Covid-19, apalagi jelang hari raya lebaran.

Mereka berterima kasih atas kunjungan Aristan ke huntara mereka, dan menitip salam serta terima kasih kepada Ahmad M Ali.(NasDem Sulteng/HH/*)