News Detail

NasDem Kabupaten Pasuruan Donasikan Kursi Roda untuk Balita

NasDem Kabupaten Pasuruan Donasikan Kursi Roda untuk Balita

  • 23 Mei 2020
  • 49
  • NasDem Kabupaten Pasuruan
  • Joko Cahyono

PASURUAN (23 Mei): Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, membagikan kursi roda untuk balita berkebutuhan khusus. Ini merupakan energi positif yang terus ditebar DPD NasDem Kabupaten Pasuruan bersama jajarannya. 

“Donasi ini merespon aspirasi pemuda di Kelurahan Pecalukan, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur yang mengajukan bantuan kursi roda bagi keluarga tidak mampu,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono kepada partainasdem.id, Sabtu (23/5).  

Joko Cahyono yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan itu menjelaskan, bantuan kursi roda itu diperuntukkan bagi balita Putri Fatimatu Zahro, anak angkat dari Tirto, warga Pecalukan. Kursi roda tersebut telah diserahkan perwakilan pemuda setempat kepada pihak keluarga.

“Sumber pendanaan ini berasal dari sumbangan anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pasuruan, para kader dan donatur yang peduli kepada sesamanya. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi dari penyebaran Covid-19,” tegas Legislator NasDem Pasuruan tersebut.

Ditambahkan, bantuan itu murni kepedulian kader partai yang melihat penderitaan keluarga yang sedang membutuhkan bantuan tersebut.

“Ada yang sejak kecil tidak bisa jalan, ada yang karena kecelakaan. Mudah–mudahan bantuan itu bisa meringankan dan membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Kaji Joko, begitu Joko Cahyono akrab disapa, juga memberikan bantuan sembako untuk para keluarga penerima bantuan kursi roda tersebut. Bantuan sembako itu bisa menjadi bekal untuk lebaran.

“Pandemi Covid-19 membuat kami lebih merefleksikan diri. Kami hanya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dan memberikan dampak yang lebih baik untuk penerimanya,” kata Joko.(*)