News Detail

Prananda Percaya Kaum Muda bisa Lebih Berprestasi

Prananda Percaya Kaum Muda bisa Lebih Berprestasi

  • 04 Juli 2020
  • 228
  • DPP NasDem
  • Prananda Surya Paloh

JAKARTA (4 Juli): Menjadi salah satu legislator muda dari Partai NasDem, Prananda Surya Paloh (PSP) menjadikan cibiran netizen yang meremehkannya sebagai acuan dalam meniti karir di dunia politik. 

"Wajar saja kalau diremehkan, karena mungkin dari segi umur yang masih 31 tahun. Tetapi saya percaya, justru kaum muda itu jauh lebih bisa berprestasi dan lebih jujur pada dirinya sendiri dan lingkungannya dan berani membawa perubahan," ujar Prananda dalam Ngobrol Asik (Ngobras) yang diinisiasi Medcom, Jumat (3/7).

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem itu juga mengatakan, di saat globalisasi seperti sekarang ini, justru kaum muda harus mengambil posisi strategis dan penting, karena demografi dunia juga menunjukkan mayoritas penduduk adalah kaum muda. 

Selain itu, Legislator NasDem dari dapil Sumatera Utara (Sumut) I juga mengatakan kepada masyarakat agar tidak lupa selain berbagi kebahagiaan, juga harus berbagi kesusahan di masa pandemi Covid-19. 

"Tentu terutama bagi individu ataupun kelompok yang bisa dikatakan cukup atau lebih dari cukup dalam kategori ekonomi, wajib hukumnya berbagi kepada teman-teman ataupun masyarakat yang kurang mampu. Karena, penderitaan ini dirasakan semua orang tidak hanya satu golongan atau kelas, tetapi penderitaan seluruh bangsa Indonesia bahkan dunia," kata Ketua Bapilu DPP NasDem itu. 

Menurut anggota Komisi I DPR RI itu, jika memang ada bantuan apapun yang bisa diberikan baik berupa makanan, alat pelindung diri (APD), bahkan dukungan moral sekalipun, tidak ada masalah di tengah menghadapi Covid-19.

Prananda juga menyebutkan, dalam menghadapi wabah Covid-19, pemerintah telah melakukan banyak kebijakan yang baik ataupun program-program dengan jangkauan yang luas. Tetapi penyaluran bantuan itu baik melalui bupati atau kepala desa, terkadang banyak ditemukan tidak tepat sasaran. 

"Maka dari itu, saya pribadi memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Terakhir kami memberikan bantuan 20 ton beras di daerah Medan, Sumatera Utara dan sekitarnya. Tentunya, dengan bantuan tenaga ahli dapil dan teman-teman NasDem dengan mengikuti protokol kesehatan dan imbauan untuk menjaga jarak," katanya.(HH/*)