News Detail

Berhasil Upaya NasDem Perbaiki Jembatan Bulobulontu

Berhasil Upaya NasDem Perbaiki Jembatan Bulobulontu

  • 11 Juli 2020
  • 82
  • NasDem Bone Bolango
  • Hamim Pou

SUWAWA (11 Juli): Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem, Rachmad Gobel dan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang juga Ketua DPW NasDem Gorontalo, beberapa waktu lalu bertemu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Dalam pertemuan itu dibahas beberapa infrastruktur di Gorontalo yang rusak diterjang banjir.

Salah satu yang dibicarakan adalah Jembatan Bulobulontu yang rusak akibat bencana banjir. Hasil komunikasi yang dilakukan NasDem dengan Menteri PUPR tersebut berbuah manis dan hasilnya sudah dirasakan masyarakat Bone Bolango. Hari ini Sabtu (11/7) jembatan tersebut diresmikan untuk digunakan kembali.

“Kami sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan Pak Rachmad Gobel dan Pak Bupati, Hamim Pou yang telah memperjuangkan Jembatan Bulobulontu di Kementerian PUPR sehingga jembatan ini sudah bisa kami gunakan,” kata Irman Kodja, tokoh masyarakat yang tinggal di dekat jembatan.

Dalam pembangunan Jembatan Bulobulontu pada tahun 2008 terjadi sedikit permasalahan, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango memiliki itikad baik untuk mencari solusi demi kepentingan rakyat.

”Saat jembatan ini rusak, kami sangat sulit jika ada kegiatan atau mau mengurus sesuatu ke perkantoran pemda. Apalagi anak-anak kami yang bersekolah di Suwawa, Ibukota Bone Bolango, harus memutar dulu dari Kota Gorontalo kemudian kembali lagi ke Kabupaten Bone Bolango,” kata Irman.

Target waktu pekerjaan penyambungan Jembatan Bulobulontu adalah 14 hari, namun pekerjaan tersebut bisa rampung hanya dalam tempo 9 hari.

Sejak Sabtu (11/7) Jembatan Bulobulontu tersebut sudah bisa digunakan lagi oleh masyarakat yang ditandai dengan gunting pita oleh dua orang siswa dan dua Kepala Desa, serta disaksikan langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan jajaran pemerintah terkait.(Fian/HH/*)