News Detail

NasDem Jateng Serahkan Lima Rekomendasi Pilkada 2020

NasDem Jateng Serahkan Lima Rekomendasi Pilkada 2020

  • 30 Juli 2020
  • 80
  • NasDem Jateng
  • Sugeng Suparwoto
  • Setyo Maharso

JAKARTA (30 Juli):  Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah, Setyo Maharso, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi DPP NasDem kepada lima bakal pasangan calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada 2020. 

Penyerahan SK itu berlangsung di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jalan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (29/7). Acara berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Kelima pasangan calon kepala daerah yang menerima SK DPP NasDem itu hadir dalam acara tersebut. Mereka adalah Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryati untuk Kota Semarang, Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono untuk Kabupaten Semarang, Umi Kalsum-Agus Sugianto untuk Kabupaten Blora, Agus Sukoco-Eko Priyanto untuk  Kabupaten Pemalang, dan Arif Budiyanto-Harjanto untuk Kabupaten Klaten. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 3 (Jateng) DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, fungsionaris Bappilu DPW NasDem Jateng dan fungsionaris DPD NasDem dari lima kabupten/kota terkait, serta tuan rumah Gubernur ABN NasDem, IGK Manila.

Dalam sambutannya Sugeng Suparwoto menyampaikan bahwa dukungan NasDem dalam pilkada tetap pada komitmen dukungan tanpa mahar. Konsistensi Partai NasDem dalam menjaga nilai-nilai demokrasi melalui politik tanpa mahar terus dijaga sesuai dengan arahan Ketua Umum NasDem.

"Ketika rekomendasi sudah turun maka NasDem akan komitmen untuk mengawal dan memenangkan calon yang diusung," tegas Sugeng Suparwoto, yang juga Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Sedangkan Setyo Maharso menyampaikan itu bahwa rekomendasi Partai NasDem diberikan kepada pasangan calon yang memang sudah lolos dari berbagai macam pertimbangan.

"Keputusan ini diyakini akan memenangkan kontestasi pada tanggal 9 Desember mendatang," tegas Setyo .(Prio/*)