News Detail

Kristiana Muki Ikut Berkurban

Kristiana Muki Ikut Berkurban

  • 31 Juli 2020
  • 13
  • Fraksi NasDem
  • Kristiana Muki

KEFAMENANU (31 Juli): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Kristiana Muki, memberikan hewan kurban untuk umat muslim dalam merayakan hari raya Idul Adha di tiga masjid di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur NTT, Jumat (31/7).

Penyerahan hewan kurban berupa kambing tersebut diserahkan langsung oleh anggota Komisi II DPR RI tersebut ke pengurus tiga masjid yang berada di kota Kefamenanu, dan satu di masjid Namosain, Kupang, NTT, Kamis (30/7).

Kristiana Muki dan tim terlebih dulu menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Mujahidin. Kemudian, ke Masjid Agung Nurul Fallah baru seterusnya ke Masjid Al-Muhajirin.  Sore harinya satu kambing juga diserahkan ke masjid Namosain di Kupang.

Kristiana Muki kepada wartawan menuturkan, sumbangan hewan kurban ini diberikannya hanya semata-mata untuk ikut berbagi pada perayaan hari raya umat muslim tersebut.

Menurutnya, pada perayaan Idul Adha, selain bisa berbagi dengan sesama juga merupakan saat yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Ini merupakan salah satu hari besar bagi kaum muslim di seluruh dunia dan  kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentunya mengutamakan toleransi antarumat beragama, dengan demikian kita juga ikut ambil bagian dengan sedikit memberi rezeki yang ada pada kita untuk saudara-saudara kita di hari qurban ini," tutur legislator NasDem asal Nusa Tenggara Timur itu.

Pada kesempatan itu, Srikandi NasDem itu berpesan, agar momentum perayaan Idul Adha ini bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Selain itu juga bisa saling menerima satu sama lain, serta menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan diri tentang apa yang sudah diperbuat bagi sesama.

“Kita bisa merefleksikan diri tentang apa yang sudah kita perbuat bagi saudara-saudara kita,” pungkasnya.(HH/*)