News Detail

Jhony Mainake Penuhi Aspirasi Warga Kecamatan Nusaniwe

Jhony Mainake Penuhi Aspirasi Warga Kecamatan Nusaniwe

  • 31 Agustus 2017
  • 31
AMBON, MALUKU (31 Agustus): Anggota DPRD Kota Ambon asal Partai NasDem, Jhony Mainake menjawab aspirasi masyarakat Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku. Sejumlah pembangunan fisik yang dimintakan masyarakat oleh warga masyarakat di Batu Gantong Goga Kelurahan Kudamati, Kelurahan Benteng dan Negeri Amuhusu telah terealisasi.

"Saya bersyukur, beberapa permintaan masyarakat dalam penjaringan aspirasi kemarin, beberapa sudah terealisasi. Semua itu perjuangan bersama fraski NasDem DPRD Kota Ambon," ungkap Mainake, Rabu (30/8) di Ambon.



Lebih jauh Mainake juga mengatakan, ada tiga kebutuhan masyarakat dalam aspirasi kemarin yaitu permintaan lampu jalan, drainase pemukiman dan desakan warga untuk dilakukan validasi data ulang bantuan sosial.

"Dari tiga aspirasi ini, dua yang berhubungan dengan pembangunan fisik sudah direaliasi. Beberapa titik sudah dikerjakan dan ada lokasi-lokasi yang sudah disurvei pemerintah untuk dilakukan pekerjaan. Misalkan pemasangan lampu jalan di Negeri Amahusu dan Batugantong Goga serta pembangunan drainase pemukiman di Amusus sudah selesai dikerjakan," urai Mainake.

Mainake juga menambahkan, untuk beberapa pekerjaan fisik, sisanya akan di lanjutkan di tahun 2018.  Sementara itu untuk bidang pendidikan, dirinya sementara memperjuangkan kebutuhan air bersih dan penambahan ruang kelas di SD Inpres Amahusu. Sedangkan untuk bidang kesehatan, akan dilakukan rehabilitasi berat terhadap puskesmas di Negeri Amahusu.

"Kalau tidak ada kendala, akan direaliasi tahun anggaran 2018. Kita fraksi NasDem siap memperjuangkan itu, sehingga pelayanan kesehatan kepada warga dapat berjalan baik," tambah Mainake.

Terkait desakan warga untuk dilakukan validasi data bantuan sosial oleh pemerintah Kota Ambon, Fraksi NasDem akan mendorong pemerintah untuk mem-verifikasi data bansos di dinas Sosial Kota Ambon.

"Selama ini penyaluran bansos belum tepat sasaran. Masih banyak warga kota Ambon yang kurang mampu yang tidak tersentuh bansos. Bahkan untuk pembagian beras Raskin saja, ada pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terima raskin. Sedangkan ada keluarga miskin yang tidak mendapat jatah Raskin. Kita Harap, pemkot Ambon dapat melakukan verifikasi ulang data bansos sehingga kedepan tidak lagi terjadi hal-hal seperti ini," tutup Mainake. (NasDem Maluku/Ongen/*)