News Detail

KPU Tetapkan Kader NasDem Jadi Bupati Sampang

KPU Tetapkan Kader NasDem Jadi Bupati Sampang

  • 09 Desember 2018
  • 3467
  • NasDem Sampang
  • Slamet Junaidi



SAMPANG (9 Desember): Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) resmi mengesahkan hasil rekapitulasi pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sampang, Madura, Jawa Timur, yang digelar 27 Oktober 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang akhirnya menetapkan pasangan Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat (Jihad) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sampang terpilih. 


"Kami telah menetapkan paslon terpilih yakni H Slamet Junaidi dan H Abdullah Hidayat," kata ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif, Minggu (9/12).

Syamsul menjelaskan, KPU  akan mengusulkan pengesahan pengangkatan itu kepada DPRD setempat. Belum diperoleh kepastian jadwal pelantikan tersebut, karena menunggu keputusan Gubernur Jawa Timur.


"Mudah-mudahan paslon terpilih dapat memberikan banyak perubahan dan banyak manfaat bagi kita semuanya untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Sampang ke depannya," katanya.

Bupati Sampang terpilih, Slamet Junaidi yang adalah kader NasDem mengatakan tim transisinya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan DPRD setempat untuk penyiapan program kerja. Pasangan yang diusung Partai NasDem itu mengaku telah menyiapkan 10 program utama yang akan dijalankan dalam 100 hari ke depan.


Haji Idi, panggilan akrab Slamet Riyadi, mengatakan 10 program utama itu merupakan program prorakyat yang salah satunya berupa peningkatan gaji guru tidak tetap (GTT) se Kabupaten Sampang.


"Saat ini tim transisi kami masih berkoordinasi dengan Pemkab dan DPRD. Semoga tidak ada kendala," katanya.

Di antara kendala itu, jelas dia, terjadi karena program kabupaten telah disahkan. Sementara tim transisi yang dibentuknya belum bisa berbuat banyak akibat sengketa pilkada. (MI/*)