News Detail

Afdhal Petik Pelajaran dari Mbah Marto Saat Kunjungi Pasar Sukowati Sragen

Afdhal Petik Pelajaran dari Mbah Marto Saat Kunjungi Pasar Sukowati Sragen

  • 04 Februari 2019
  • 1874
  • NasDem Sragen
  • Afdhal Yusman, SE
  • Calon Legislatif


SRAGEN (4 Februari): Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah IV nomor urut 5 Afdhal Yusman, SE mengunjungi Pasar Sukowati, Kota Sragen, Jawa Tengah, beberapa hari lalu.


Kedatangan Afdhal ke pasar tersebut merupakan kunjungan ke duanya dalam enam bulan terakhir. Aktor yang memiliki postur badan atletis itu merasa senang melihat sambutan para pedagang yang luar biasa hangatnya.


“Alhamdulillah warga dan pedagang di sini masih ingat saya bahkan menunjukan foto kami enam bulan yang lalu,” kata Afdhal.

Aktor itu mengatakan kunjungannya kali ini memiliki banyak keistimewaan karena di antaranya dia dapat bertemu dan berbincang dengan Mbah Marto, salah satu pedagang kopi tuna netra berusia 90 tahun yang mampu menggiling kopi sendiri.


Pemeran sinema kolosal itu juga merasa mendapat pelajaran berharga dari kegigihan para pedagang di pasar dan salah satunya adalah Mbah Marto yang meski hidup sendiri lantaran sang istri sudah lebih dulu meninggal dunia, tapi masih semangat di tengah keterbatasannya.


“Di tengah keterbatasan dan umurnya, beliau masih bekerja dan berusaha tanpa mengeluh. Ini tamparan buat saya pribadi karena sudah diberikan semuanya tapi masih bersantai-santai dan banyak mengeluh. Insyaallah ke depannya akan selalu bersyukur dan bekerja keras,” kata Afdhal lagi.⠀(*)