News Detail

Lusyani Suwandi Sowan ke Tokoh dan Ulama Bangka Belitung

Lusyani Suwandi Sowan ke Tokoh dan Ulama Bangka Belitung

  • 11 Februari 2019
  • 2204
  • NasDem Babel
  • Lusyani Suwandi
  • Calon Legislatif



BELITUNG (11 februari) : Caleg Partai NasDem Lusyani Suwandi bersilaturahmi dengan para ulama. Pertama, wanita yang akrab disapa Lusy ini menghadiri acara Maras Taun di Desa Pelapak Pute, Sijuk, Kabupaten Belitung. Hadir dalam acara itu, Bupati Sahani Saleh alias Sanem.


Dalam acara maras taun atau festival syukur atas hasil panen, Lusy didaulat naik ke panggung kehormatan untuk memberikan kata sambutan.


"Saya bersyukur bisa diundang ke acara ini, apalagi di sini ada senior kita Bapak Bupati Sahani, yang dulu diusung oleh Partai NasDem. Anggap saja saya sedang menemani beliau di sini. Saya tidak akan kampanye, saya mau sampaikan beberapa hal dan nyanyikan dua lagu dangdut saja," ujarnya sembari tersenyum.

Bagi Lusy, maras taun merupakan adat Belitung yang harus terus dilestarikan. Bahkan gaungnya mesti ditambah agar bisa menyedot wisatawan.


"Belitung daerah yang indah karunia dari Tuhan. Pantai yang menakjubkan, dengan adat istiadat yang terjaga. Keindahan semacam ini akan kita bantu ekpose supaya Belitung makin diminati pelancong dalam dan luar negeri. Saya yakin Pak Bupati setuju dengan hal ini", tambah Wakil Bendahara DPP NasDem ini.

Setelah acara, panitia mengajak Lusy makan nasi bedulang yang disajikan lewat sebuah tampah yang ditutup tudung saji. Ada empat piring kecil dan aneka lauk pauk.


Lusy makan bersama Bupati Sahani, tokoh masyarakat Junaidi Haminte dan tokoh pemuda Joni.


Selanjutnya, di sore hari, Lusy mengunjungi ulama kharismatik Pangkal Pinang, KH Usman Fathan. Banyak hal yang didiskusikan oleh keduanya. Terutama terkait dengan masa depan pembangunan karakter Bangka Belitung.


"Di usia 90 tahun lebih, beliau masih kuat sekali pemikirannya. Beliau mengajak saya untuk turut membangun kualitas akhlak para pemuda di Babel. Karena anak muda saat ini, pemimpin di masa mendatang," ujar Lusy meneruskan pesan KH Usman Fathan.

Pada kesempatan itu, Lusy didoakan oleh mantan Ketua MUI ini agar terpilih menjadi perwakilan masyarakat Babel di Senayan. (*)