News Detail

NasDem Sulut Optimistis Sumbang Dua Kursi ke Senayan

NasDem Sulut Optimistis Sumbang Dua Kursi ke Senayan

  • 18 April 2019
  • 2513
  • NasDem Sulut

MANADO (18 April): Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut) optimistis bisa mengirimkan dua calegnya untuk duduk di kursi DPR RI Senayan Jakarta. Berdasarkan hasil hitung cepat, Partai NasDem di Sulut meraih 22% suara berada di urutan ke 2 di bawah PDI Perjuangan sebesar 30%. 


Ketua DPW NasDem Manado Maximilian Jonas Lomban menilai hasil Pileg 2019 telah sesuai dengan prediksi NasDem. Sebagai partai yang baru berusia 7 tahun, prestasi mendapatkan urutan ke dua di bawah PDI-P merupakan sebuah prestasi yang realistis. 


'Sesuai prediksi NasDem menang setelah PDI-P," kata Lomban di Manado, Sulut, Kamis (18/4). 

Keberhasilan NasDem di Sulut tidak terlepas dari banyaknya caleg hebat yang berkumpul di partai besutan Surya Paloh tersebut.  Sejumlah kepala daerah yakni Lomban sendiri Wali Kota Bitung, GS Vicky Lumentut Wali Kota Manado, Vonny Panambunan, Bupati Minahasa Utara, Yasti Soepredjo Mokoagouw, Bupati Bolmong, Tatong Bara, Wali Kota Kotamobagu berkumpul di NasDem. 


"Saya sangat mengapresiasi seluruh upaya maksimal yang telah dilakukan kader-kader hebat NasDem di Sulut. Kami optimistis dengan hasil ini bisa mendapatkan dua tiket ke Senayan," tutur Kompemwil Sulut, Felly Estelita Runtuwene.(*)