News Detail

NasDem Pimpin Perolehan Suara DPR RI di Papua Barat

NasDem Pimpin Perolehan Suara DPR RI di Papua Barat

  • 14 Mei 2019
  • 527
  • NasDem Papua Barat



PAPUA BARAT (14 Mei): Partai NasDem terus memimpin perolehan suara untuk DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat. Pada Pileg 2019 ini. Papua Barat mendapat kuota tiga kursi DPR RI.


Berdasarkan hasil sementara penghitungan suara Papua Barat, Partai NasDem mengakumulasi sekitar 98.466 suara, unggul atas Golkar 94.706 suara, dan PDIP 70.937 suara.


Perolehan suara untuk Partai NasDem masih berpeluang bertambah, karena pleno rekapitulasi di Papua Barat masih menyisakan dua kabupaten yakni Fakfak dan Maybrat.


Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana mengatakan proses rekapitulasi di Kabupaten Fakfak dan Maybrat saat ini masih berlangsung.

 

Menurut dia kegiatan pleno tingkat provinsi akan dilanjutkan setelah hasil penghitungan suara dari dua daerah tersebut masuk.


"Kami sedang melakukan supervisi untuk Fakfak dan Maybrat. Hari ini tim dari KPU provinsi sudah di sana," kata dia.

Sejauh ini dari 13 kabupaten/kota di Papua Barat, 11 di antaranya sudah menyampaikan hasil rekapitulasi di tingkat provinsi, yakni Kabupaten Teluk Wondama, Kaimana, Raja Ampat, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, Tambrauw, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Teluk Bintuni dan Manokwari.(*)