News Detail

NasDem Menang Telak di Papua

NasDem Menang Telak di Papua

  • 25 Mei 2019
  • 303
  • NasDem Papua
  • Mathius Awoitauw


JAYAPURA (25 Mei): Partai NasDem menang telak di Papua dan bahkan mengungguli partai pemenang pemilu sebelumnya. Pada Pemilu 2019 ini, NasDem Papua mengirim tiga wakilnya ke DPR RI Senayan, Jakarta. Ini sebuah lompatan besar karena sebelumnya hanya diwakili satu orang anggota DPR RI. 


Bukan hanya di Senayan, untuk DPRD Provinsi Papua, NasDem meraih delapan kursi dari sebelumnya yang hanya tiga kursi. Sedangkan dari 29 kabupaten/kota di Papua, hampir bisa dipastikan NasDem meraih Ketua DPRD. 


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai NasDem pada Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.


"Partai NasDem Papua mengucapkan terima kasih dan penghargaan  setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Papua yang telah menyukseskan pemilu. Gerakan perubahan restorasi Indonesia yang didegungkan Partai NasDem diterima baik oleh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, tapi secara khusus juga di Papua, dan ini karena kepercayaan masyarakat," kata Mathius, Jumat (24/5) seperti dikutip dari pospapua.com.

Partai NasDem Papua  bukan muncul tiba-tiba. Sejak muncul NasDem terus melakukan konsolidasi organisasi di berbagai kabupaten/kota di seluruh daerah Papua.


Mathius mengakui untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat memang tidak mudah, dan memerlukan proses yang cukup panjang sampai masyarakat benar-benar mengenal Partai NasDem  dengan baik.


Untuk itu, kata Mathius, pengurus DPW hingga DPC NasDem serta seluruh kader Partai NasDem Papua mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Partai NasDem untuk mewakili aspirasi mereka di DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.


Dengan prinsip restorasi, kader-kader Partai NasDem di DPRD akan berjuang keras untuk memenuhi ekspektasi dan aspirasi masyarakat nanti jika sudah dilantik. (*)