News Detail

NasDem Sulteng Donorkan 37 Kantong Darah

NasDem Sulteng Donorkan 37 Kantong Darah

  • 09 Juni 2019
  • 40
  • NasDem Sulteng
  • Ahmad M Ali



PALU (8 Juni): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil mengumpulkan 37 kantong darah berbagai golongan, pada acara halal bihalal di kediaman Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali, di Palu, Sulteng, Sabtu (8/6). 


"Hingga sore darah yang terkumpul sebanyak 37 kantong," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin.    

Ahmad M Ali menggelar halal bihalal di kediamannya, dirangkaikan dengan bakti sosial donor darah.  Donor darah itu melibatkan langsung tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sulteng. Ribuan  masyarakat, pengurus partai, kader dan simpatisan termasuk korban gempa, tsunami dan likuefaksi dari Palu, Sigi, Donggal dan Parigi Moutong hadir pada halal bihalal tersebut.


Panitia pelaksana kegiatan tersebut  mengumumkan kepada masyarakat bahwa acara halal bihalal itu, juga dirangkaikan dengan bakti sosial donor darah.


Panitia menyiapkan tempat khusus bagi kegiatan donor darah, yakni terdapat di bagian selatan kediaman Ketua Fraksi NasDem DPR-RI itu. Ahmad M Ali turut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial itu, diikuti beberapa pengurus dan kader partai. 

   

Menurut Hamdin, darah dari berbagai golongan itu diserahkan atau disumbangkan sepenuhnya kepada PMI.  


"PMI yang menangani langsung, dan akan digunakan untuk kepentingan umum sesuai kebutuhan dan peruntukannya," sebut dia. 

NasDem merasa senang karena tidak hanya menggelar halal bihalal pada momentum Idul Fitri 1440 Hijriah, melainkan dapat diikutkan dengan kegiatan aksi sosial. (Antara/*)