News Detail

Syahar Dialog dengan Petani Dua Pitue

Syahar Dialog dengan Petani Dua Pitue

  • 13 Agustus 2019
  • 46
  • Fraksi NasDem Sulsel
  • Syaharudin Alrif



SIDRAP (13 Agustus): Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif kembali menggelar dialog pertanian.  Kali ini Sekretaris NasDem Sulsel ini bertemu masyarakat di Desa Kampale, Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.


Syahar datang untuk menjaring aspirasi dan berdialog dengan masyarakat untuk mencari solusi bersama agar petani di Kecamatan Dua Pitue, utamanya Desa Kampale, bisa lebih produktif dan meningkat pendapatannya. 


“Kapasitas saya sebagai wakil rakyat tentunya akan saya manfaatkan untuk memperjuangkan dengan meminta penambahan infrastruktur penunjang kepada dinas pertanian dan PSDA provinsi, agar kelompok tani yang lokasi sawahnya masih tadah hujan bisa terbantu dengan dibangunnya jaringan irigasi tersier tersebut,” kata Syahar di rumah Ketua Gapoktan Kampale Sukardiman.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Desa Kampale Ashar Sose, PPL Pendamping Abd Rahim, anggota DPRD Sidrap terpilih Kartini itu, Syahar mengatakan selain jaringan irigasi tersier, pembangunan jalan poros Kampale harus segera terlaksana.


Menurut dia, pembangunan jalan sejauh dua kilometer itu dapat membuka akses keluar masuk desa menjadi lancar. 


“Pembangunan jalan poros Desa Kampale ini harus terus di perjuangkan, tentu kalau akses keluar masuk lancar, akselerasi dan percepatan pembangunan desa akan sangat terasa,” kata dia.

Sementara itu Sukardiman selaku Ketua Gapoktan, mengaku sangat senang dan gembira dengan kedatangaan politisi kebanggaan warga Sulsel itu yang bisa menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pertanian secara langsung.


“Ada beberapa poin yang ingin saya sampaikan kepada Syaharuddin Alrif, di antaranya masalah yang dihadapi petani di Kecamatan Dua Pitue sekarang, misalnya pembangunan jaringan irigasi tersier sebagai infrastruktur penunjang agar petani tidak ada lagi yang kekurangan air,” tandasnya.(*)