News Detail

Pasaman Butuh Pemimpin yang Bisa Bawa Perubahan

Pasaman Butuh Pemimpin yang Bisa Bawa Perubahan

  • 14 Agustus 2019
  • 38
  • NasDem Pasaman



PASAMAN (13 Agustus): Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) Sarifuddin mengatakan daerahnya mendambakan hadirnya pemimpin yang punya ketegasan, manajerial dan kemampuan leadership untuk memimpin di periode mendatang.


Sarifuddin melihat modal popularitas dan merakyat tidak lagi cukup dalam menjalankan roda pemerintahan dan merespons perkembangan tanpa  kapasitas dan kemampuan manajerial mumpuni.


"Ke depan, Pasaman butuh itu untuk menjawab tantangan ke depan yang semakin berat dan ancaman globalisasi," kata dia, Selasa (13/8).

Ia menambahkan masyarakat Pasaman bakal sejahtera bila punya pemimpin yang memiliki gagasan dan kemampuan membawa perubahan seperti yang tertuang dalam manifesto NasDem.


"Inti dari manifesto itu, ialah pernyataan sikap NasDem dalam rangka merestorasi Indonesia ke arah yang lebih baik. Demikian pula di kabupaten tercinta ini, Pasaman," katanya.

Masih kata Sarifuddin, pemimpin Pasaman juga harus bisa merespons perkembangan zaman melalui arus informasi dan teknologi. Hal itu berkaitan dengan pemanfaatan ranah digital sebagai sarana berkomunikasi untuk memastikan hadirnya pelayanan buat masyarakat.


"Contoh kecilnya saja, seorang pemimpin apalagi seorang Bupati harus bisa bermain Whatapps dan medsos lainnya untuk mengetahui informasi terkini. Jika tidak, bisa 'kanai kicuah. Ini selaras dengan program pemerintah pusat," tandasnya. (*)