News Detail

NasDem Anggap Formasi Tenaga Kesehatan Belum Ideal

NasDem Anggap Formasi Tenaga Kesehatan Belum Ideal

  • 24 Agustus 2019
  • 57
  • NasDem Kota Palangkaraya



PALANGKARAYA (24 Agustus): Anggota DPRD Kota Palangkaraya dari Partai NasDem, Mukarramah menilai formasi tenaga kesehatan pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diajukan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan setempat belum ideal.



"Seharusnya formasi untuk tenaga kesehatan bisa lebih banyak," kata Mukarramah seperti dikutip dari Borneonews, Sabtu (24/8). 

Lebih jauh Mukkaramah mengatakan, Kota Palangkaraya membutuhkan banyak tenaga kesehatan untuk disebar di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Cantik, sebutan untuk Kota Palangkaraya.


"Saya khawatir, 43 orang tenaga kesehatan yang diusulkan untuk formasi CPNS, dan 23 orang tenaga kesehatan untuk formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK, tidak akan memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama yang berada di daerah pinggiran kota," tutur Mukarramah.

Menurut mantan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangkaraya periode sebelumnya ini, dirinya kerap kali menerima keluhan masyarakat di pinggiran Kota Cantik terkait kekurangan tenaga kesehatan ini.(*)