News Detail

Bazar Seni Meriahkan Kongres II NasDem

Bazar Seni Meriahkan Kongres II NasDem

  • 08 November 2019
  • 85
  • DPP NasDem
  • Kongres II NasDem


JAKARTA (8 November): Pesta rakyat menjadi warna lain dari Kongres II Partai NasDem. Pantauan Medcom.id, gapura berwarna biru bertuliskan 'Pasar Restorasi' menyambut para peserta kongres. Beragam pernak-pernik mulai dari kaos, jaket, topi, dan syal bertemakan Kongres II Partai NasDem dijajakan.


Menuju arena utama kongres, berjejer kios kuliner dan hasil karya seni dari seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya, kios Dekranasda dari Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menjual kain-kain tenun hasil kerajinan tangan ibu-ibu di NTT.


Sebanyak 15 kios menjajakan kerajinan tangan dan seni dari Nusantara. Sementara buat sajian kuliner, 10 kios mulai dari kopi-kopian dan kuliner tradisional khas Nusantara tersedia.


Panitia juga menyiapkan panggung hiburan musik di 'Pasar Restorasi'. Sejumlah musisi Ibu Kota akan menghibur para peserta kongres empat hari ke depan.Peserta kongres juga bisa berswafoto di tempat yang disediakan.


Kongres II NasDem digelar pada 8-11 November 2019 di Jakarta International Expo. Kongres bertepatan dengan hari jadi ke-8 Partai NasDem.

 

Ada tiga agenda utama dalam acara kongres, yaitu pembahasan rencana amendemen UUD 1945. Kemudian, adendum, penambahan maupun pengurangan organisasi buat regenerasi politik. Serta, pembahasan rancangan keputusan garis-garis besar haluan partai (GBHP).

 

Kongres NasDem juga akan membentuk rancangan keputusan terkait rekomendasi politik. Hal ini mencakup internal NasDem, maupun terkait jalannya pemerintahan lima tahun mendatang.


Agenda politik Pemilu 2024 bakal menjadi salah satu topik bahasan dalam Kongres II Partai NasDem. Termasuk strategi menghadapi pemilihan calon presiden dan wakil presiden.(Medcom/*)