News Detail

Anies Sampaikan Selamat Datang Peserta Kongres II NasDem

Anies Sampaikan Selamat Datang Peserta Kongres II NasDem

  • 09 November 2019
  • 181
  • DPP NasDem
  • Kongres II NasDem


JAKARTA (8 November): Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan selamat datang dan  selamat berkongres kepada kader Partai NasDem yang menghadiri  Kongres II dan HUT ke 8 NasDem di JIExpo Kemayoran,  Jakarta. Hal itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan pada pembukaan Kongres II Partai NasDem, Jumat (8/11) malam.


"Izinkan kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada keluarga besar Partai NasDem yang hari ini memulai Kongres ke-II di Jakarta," kata Anies mengawali sambutannya.


Anies mengapresiasi Partai NasDem yang memilih Jakarta sebagai tempat digelarnya kongres ini. Menurut dia, Jakarta memiliki semangat pemersatu dan menjadi saksi pelopor persatuan bangsa Indonesia melalui Sumpah Pemuda. 


"Hari ini kita merasakan efek dari Kongres Pemuda itu. Persatuan dan pemersatunya adalah Bahasa Indonesia. Oleh karena itu saya percaya Partai NasDem hari ini berkongres untuk kedua kalinya akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia," tuturnya.


Anies meminta izin Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat membacakan Deklarasi Nasional Demokrat pada 2010 silam. Deklarasi itu dinilainya relevan untuk saat ini.


"Bang Surya saya boleh ambil kutipannya? Ketika tahun 2010, kalimatnya sangat relevan. Gerakan Nasional Demokrat mencita-citakan demokrasi yang matang yang jadi tempat persandingan; keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan.  Seperti itulah yang harus dituntaskan di Indonesia," ucapnya.

 

Anies berharap agar Kongres II NasDem di Jakarta bisa menjaga persatuan dan berjalan dengan lancar. 


"Saya percaya kongres ke dua yang diselenggarakan di kota tempat simpul persatuan dimulai, di kota ini janji kemerdekaan ditorehkan. Insyaallah kongres ke dua membawa semangat restorasi, semangat pendiri bangsa yang akan membawa Indonesia lebih baik dan NasDem lebih memberi kontribusi manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia," pungkas Gubernur DKI tersebut. (BA/*)