News Detail

Sahabat Lestari Bangun Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Sahabat Lestari Bangun Kemandirian Ekonomi Masyarakat

  • 09 November 2019
  • 67
  • DPP NasDem
  • Kongres II NasDem



JAKARTA (9 November): Komunitas Sahabat Lestari melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan dengan melakukan pembinaan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bentuk memajukan kemandirian ekonomi masyarakat. 


"Ini merupakan bentuk lanjutan gerakan sosial Komunitas Sahabat Lestari, buatan dari ibu Lestari Moerdjat dalam upaya meningkatkan kemandirian dan  peningkatan ekonomi masyarakat," ungkap Nurul Fauzi perwakilan pengurus UMKM Sahabat Lestari di venue Pasar Restorasi Partai NasDem, JIExpo Kemayoran,  Jakarta, Sabtu (9/11).

Pria asal Kabupaten Kudus tersebut menuturkan bahwa dengan adanya binaan dari Sahabat Lestari, turut membuka lapangan usaha dan melebarkan ekonomi masyarakat. 


"Alhamdulillah dengan adanya binaan dari Sahabat Lestari usaha masyarakat bisa lebih berkembang, seperti pengemasan hingga penyebarluasan pemasaran produk. Bahkan produk ini bisa didistribusikan sampai ke dunia," tuturnya. 

Salah satunya produk rajutan keset bermotif dari UMKM Mutiara Handcraft yang telah berhasil mengekspor produk kesetnya hingga ke Asia Tenggara. UMKM tersebut juga melakukan pemberdayaan kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan yang kelal produknya akan didistribusikan oleh Mutiara Handcraft. 


Jumlah UMKM Sahabat Lestari sudah mencapai puluhan, yang tersebar di sekitar Kudus dan Jepara, Jawa Tengah. 


"Sampai saat ini sudah puluhan UMKM binaan Sahabat Lestari, yang tersebar di sekitar Kudus dan Jepara. Untuk UMKM kita beragam, ada yang kerajianan, olahan cemilan sampai furniture juga ada," katanya. 

Kepada masyarakat maupun kader NasDem yang ingin melihat hasil mandiri produk UMKM binaan Partai NasDem, bisa langsung datang ke area JIExpo Kemayoran, Jakarta nulai dari tanggal 8-11 November 2019.


Acara Pasar Restorasi terbuka untuk umum dan tersedia beragam hiburan yang tersedia di pangung rakyat.(BA/*)

Berita Terkini