News Detail

Yasin Limpo tak Ingin Permalukan Surya Paloh

Yasin Limpo tak Ingin Permalukan Surya Paloh

  • 09 November 2019
  • 313
  • DPP NasDem
  • Kongres II NasDem
  • Syahrul Yasin Limpo

JAKARTA (9 November): Partai NasDem membuka pameran Teknologi Agrikultur 4.0 sebagai bentuk konsistensi mewujudkan kemajuan industri pertanian Indonesia.

 
"Menurut saya tidak ada kongres partai politik yang mendekatkan diri dengan kemajuan teknologi,  membangun pertanian dengan saling berkolaborasi dengan karya-karya anak bangsa," kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat sambutan di pembukaan pameran Pasar Gagasan,  di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11). Pasar Gagasan tersebut dilangsungkan terkait Kongres II Partai NasDem yang dimulai Jumat (8/11).

SYL mengungkapkan bahwa pameran tersebut menunjukan bentuk konsistensi Partai NasDem. 


"Saya kira apa yang hadir kali ini adalah bagian dari konsistensi Partai NasDem atas gagasan dan inisiasi dalam mewujudkan tujuannya," tutur SYL.

Menteri Pertanian (Mentan) yang merupakan kader Partai NasDem itu mengatakan akan berusaha mewujudkan perkembangan industri pertanian Indonesia.

 
"Pak Surya Paloh, saya sebagai Menteri Pertanian Insyallah, saya akan berusaha sekuat mungkin tidak saya permalukan," kata SYL yang juga peraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan Pertanian dan Penghargaan Peningkatan Produksi Beras.

SYL akan mengkaji problem pertanian dari hulu hingga hilir melalui Komando Strategis Pertanian (Konstratan). 


"Nanti tugas Komando Strategis Pertanian (Konstratan) untuk mengkaji masalah pertanian dari provinsi hingga kabupaten sampai tingkat terkecil masyarakat. Sehingga ada orang yang memberdayakan dana yang telah dikucurkan oleh pemerintah untuk memajukan pertanian dan peternakan," jelas SYL. 

Sebelumnya saat pembukaan Pasar Gagasan, Siswono Yudohusodo  menyatakan, kemajuan  teknologi saat ini telah berkembang pesat. 


"Melihat kemajuan teknologi sudah harus diterapkan oleh industri Indonesia khususnya pertanian. Karena era ini telah berbeda dengan era-era sebelumnya," ujar Siswono. 

Dia terkagum dengan hadirnya drone yang mampu menyiram lahan pertanian seluas 2 hektar dalam waktu 15 menit. Terlebih teknologi saat ini yang telah membuat pertanian tidak tergantung musim.


"Dengan hadirnya drone yang membantu penyiraman lahan yang luas dan sekarang air sudah bisa diciptakan tidak harus menunggu musim hujan," jelas Siswono. 

Oleh karena itu dia sangat senang bisa hadir di Partai NasDem dengan memegang teguh visi misi besar yang dicanangkan oleh Ketua Umum Surya Paloh. 


"Saya gembira sekali bisa hadir di Partai NasDem yang memiliki Ketua Umum dengan optimisme yang besar dalam kemajuan bangsa Indonesia," pungkasnya.(BA/*)
Berita Terkini