News Detail

DPW NasDem Kalsel Terima Formulir Pilwali Banjarbaru

DPW NasDem Kalsel Terima Formulir Pilwali Banjarbaru

  • 29 November 2019
  • 27
  • NasDem Kalsel
  • Guntur Prawira



BANJARBARU (29 November): Kandidat bakal pasangan calon (Bapaslon) pemilihan Wali Kota (Pilwali) Bajarbaru, Kalimantan Selatan, Aditya-Ihwansyah mengembalikan berkas pencalonan ke Partai NasDem.


Pengembalian berkas pencalonan langsung diterima Ketua DPW NasDem Kalimantan Selatan, Guntur Prawira beserta beberapa jajaran pengurus partai tersebut. Kandidat tersebut mengembalikan berkas ke DPW NasDem Kalsel pada Rabu (27/11), ke Kantor DPW NasDem Kalsel.


Berkas pencalonan dikembalikan ke DPW Kalsel, karena belum sempat menyerahkan ke DPD NasDem Banjarbaru dalam tenggat yang disediakan.  "Pendaftaran di DPD sudah ditutup, lalu kita berkomunikasi dengan salah satu pengurus di DPW NasDem apakah masih boleh mendaftar. Ternyata DPW masih bisa menerima, maka kita datang ke DPW," jelas Aditya, seperti dikutip dari kalsel.prokal.


Ditanya soal istilah "potong kompas" karena langsung ke DPW tanpa melalui DPD, Aditya mengatakan pihaknya tidak bermaksud ingin melangkahi DPD NasDem Banjarbaru.


"Kita belum sempat ke DPD dan pendaftaran sudah ditutup. Karena DPW masih boleh menerima, kita ke DPW," jawabnya.

Keseriusan mencalonkan diri melalui NasDem, kata Aditya, salah satu pertimbangannya adalah bahwa NasDem merupakan parpol besar, khususnya di Banjarbaru. "Kader dan simpatisannya banyak sehingga kami berharap agar NasDem bergabung bersama kami untuk membangun Banjarbaru," tandasnya.


Terkait keputusan DPW menerima pasangan Aditya-Iwansyah, menurut Guntur Prawira karena peraturan organisasi NasDem menyebutkan bahwa pasangan yang masih mau mendaftar di DPW akan diterima. 

"Batas waktu pendaftaran di DPD atau DPW memang sudah berakhir. Tapi kalau masih ada yang mau (mendaftar), maka DPW akan meneruskannya ke DPP," pungkasnya.

Partai NasDem Banjarbaru memiliki empat kursi di DPRD. (NasDem Kalsel/*)