News Detail

NasDem NTT Tuntaskan Survei Kandidat Kepala Daerah se NTT

NasDem NTT Tuntaskan Survei Kandidat Kepala Daerah se NTT

  • 29 November 2019
  • 54
  • NasDem NTT


KUPANG (29 November): DPW NasDem Nusa Tenggara Timut (NTT) merampungkan survei atas popularitas dan elektabilitas sejumlah bakal calon kepala daerah pada pilkada di sembilan kabupaten di NTT. Hasil survei telah dipresentasikan kepada masing-masing bakal calon.


"Kita sudah presentasi hasil survei bersama bakal calon yang terlibat bersama membiayai survei," kata Sekretaris DPW NasDem NTT, Alex Take Ofong, di Kupang, NTT, Selasa (26/11).

Alex juga menjelaskan survei yang dilakukan untuk semua calon yang namanya beredar di masyarakat. Itu menjadi ukuran dalam popularitas dan elektabilitas dengan mekanisme open mind survei.


"Survei dilakukan terbuka untuk semua calon yang beredar. Untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas, bakal calon yang sudah ditetapkan kemudian dibandingkan dengan semua calon yang beredar di masyarakat. Dan semua calon yang beredar diperoleh dari mekanisme open mind dalam survei," jelas Alex. 

Soal hasil survei, Alex mengaku tidak diumumkan ke publik. Saat ditanya lebih lanjut apakah NasDem akan mengakomodasi calon di luar dari bakal calon yang sudah ditetapkan dengan mengacu pada hasil survei, Alex menegaskan pihaknya tidak mau berandai-andai mengenai hal tersebut. 


"Kami tidak mau berandai-andai. Semua berproses sesuai tahapan dan mekanisme yang ada," tegasnya. 

Setelah presentase hasil survei, DPW NasDem NTT akan menggelar rapat pleno penetapan calon untuk direkomendasikan ke DPP. Selanjutnya DPP akan memutuskan dan menetapkan calon yang akan bertarung pada Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang.(*)