News Detail

Asuransi Diharap Dapat Topang Kemajuan Bangsa

Asuransi Diharap Dapat Topang Kemajuan Bangsa

  • 03 Desember 2019
  • 125
  • Fraksi NasDem
  • Fauzi Amro



JAKARTA (3 Desember): Komisi XI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12). Dalam rapat tersebut Komisi XI mengevaluasi kinerja kedua asuransi itu.


"Kita mengevaluasi kinerja dari Askrindo dan Jamkrindo 2019 ini," kata Fauzi H Amro, anggota Komisi XI dari Fraksi Partai NasDem.

Politisi Partai NasDem itu berharap, ke depan Askrindo dan Jamkrindo dapat menopang kemajuan bangsa dengan meningkatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) lewat kredit usaha rakyat (KUR).


Anggota Dewan dari dapil Sumatera Selatan (Sumsel) 1 itu mengingatkan Askrindo dan Jamkrindo agar berhati-hati terhadap jenis investasinya sehingga tidak terjadi lagi kasus gagal bayar seperti yang dialami  asuransi lainnya.


Dia mengingatkan amanat Presiden Joko Widodo yang akan mengefektifkan dan mengefiensikan beberapa BUMN, maka Fauzi berharap Askrindo dan Jamkrindo bisa digabungkan.


"Kita berharap asuransi yang mirip-mirip dan kalau tupoksinya bisa bergabung, ya nanti digabungkan saja,’’ tambah Fauzi.(EH/*)