News Detail

Garnita Malahayati Agen Perubahan Keluarga

Garnita Malahayati Agen Perubahan Keluarga

  • 23 Februari 2020
  • 88
  • Garnita NasDem Kabupaten Pasuruan
  • Joko Cahyono

PASURUAN (23 Februari): Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem diharapkan menjadi agen perubahan kaum perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk mencetak anak dan keluarga yang berakhlak mulia.


Hal itu, ditegaskan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Joko Cahyono saat konsolidasi Garnita di Dapil I, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Minggu, (23/2).


“Kaum perempuan harus mampu menerjemahkan fungsi dan peranannya sebagai madrasah bagi anak dan keluarga. Kaum perempuan harus mampu menjadi telaga ilmu dan motivator bagi keluarga dan lingkungannya,” kata Joko dalam pengajian rutin dan konsolidasi Garnita di Bangil.

Menurut Legislator NasDem Pasuruan itu, peran dan fungsi kaum perempuan sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, perempuan harus mampu menjadi agen perubahan yang diawali dari lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya.


Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan itu menambahkan, Indonesia sebagai negeri yang melimpah kekayaannya, membutuhkan 'rahim-rahim' yang pemiliknya senantiasa tunduk dan patuh akan perintah Tuhannya.


"Harapannya, perempuan - perempuan ini nantinya akan melahirkan anak bangsa yang mampu menerjemahkan cita cita founding father negeri ini," tambah dia.

Partai NasDem hadir bukan hanya saat menjelang pemilu dan even politik lainnya. Kader-kader Partai NasDem selalu ada dan memiliki kepekaan sosial untuk menjembatani aspirasi dan kepentingan masyarakat.


“Mencerdaskan pola perilaku kehidupan dalam berbangsa dan bernegara khususnya bagi wanita adalah salah satu prioritas Partai NasDem. Aspirasi dan kepentingan masyarakat harus difasilitasi dan mendapatkan solusi terbaik,” jelas Joko. (HH/*)