Foto Detail

Garnita Banten Tanam Perdana Jagung Manis dan Kacang Hijau

  • 28 Juni 2020
  • 21

SERANG (28 Juni): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati NasDem Provinsi Banten, menggelar penanaman perdana jagung manis dan kacang hijau di lahan seluas 10000 m2/satu hektar di pertanian Tembong Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. 


Kegiatan tanam jagung manis dan kacang hijau pada Sabtu (27/6) itu dipimpin dan dimotori Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Banten, Dewi Indah Damayanti. Proses penanamannya sendiri didampingi jajaran pengurus DPW dan DPD Garnita NasDem se Provinsi Banten.  Turut hadir Ketua DPW Partai NasDem Banten, Edi Ariadi, beserta Sekretaris DPW NasDem Banten, H Aries Halawani R dan fungsionari NasDem Banten. 


Dewi Indah Damayanti mengatakan, penanaman jagung manis dan kacang hijau ini merupakan kegiatan yang sudah lama menjadi program gerakan menanam untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19.


“Sesuai arahan Ketua Umum NasDem, dalam rangka membantu pemerintah mempertahankan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, kami harus terus berupaya menjaga ketahanan pangan tersebut. Ini adalah salah satu langkah tersebut,” kata Dewi di sela kegiatan tersebut.


Di tempat yang sama Ketua DPW Partai NasDem Banten, Edi Ariadi memberikan apresiasi atas upaya dan semangat Garnita NasDem Banten untuk bercocok tanam.


“Saya mengapresiaisi kegiatan ini. Semoga membawa manfaat buat kemandirian perempuan,” ungkap Edi. 


Untuk mencapai kesempurnaan penanaman, kegiatan itu dipandu Kadis Pertanian Banten dan pakar-pakar pertanian Banten. (NasDem Banten/Rois/*)