Petinggi TNI-Polri Harus Lihat Langsung Rakyat

0

JAKARTA (29 Januari): Presiden Joko Widodo meminta petinggi TNI dan Polri melihat langsung kondisi lapangan. Hal ini penting untuk mengetahui kondisi masyarakat saat ini.

“Jajaran pimpinan TNI dan Polri harus sering turun ke lapangan. Jangan perintah dari belakang meja,” kata Presiden seusai memberi pengarahan dalam Rapim TNI Polri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta Selatan, Jumat (29/1).

Melihat langsung kondisi lapangan, tambah Presiden, bisa membuat TNI- Polri sesegera mungkin mencari jalan keluar dalam setiap permasalahan.

Selain itu, Presiden juga mengingatkan pentingnya sinergisitas TNI dan Polri. Memberikan contoh Presiden mengatakan tragedi teror di Jalan MH Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.

“Polri masuk cepat, TNI backup dari belakang. Kalau diperlukan (dalam hitungan) menit, detik sudah sampai di lokasi,” ujarnya ujarnya seperti dirilis Antaranews.com.

Setiap permasalahan baik terorisme maupun gangguan keamanan harus diselesaikan secara sinergis. Tak hanya itu, sinergi keduanya juga diperlukan dalam menghadapi bencana.

“TNI- Polri selalu memiliki kesiapan. Segera menuju ke lapangan dengan cepat. Baik banjir, kebakaran hutan, cepat diselesaikan,” jelasnya.

Mengawal program prioritas pemerintah, tambah Jokowi, tidak kalah penting, termasuk soal dwelling time agar lebih efisien. Jokowi juga meminta TNI -Polri turun lapangan menyikapi inflasi yang berkaitan dengan harga pangan.*

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: