Jaksa Agung Harap Novanto Penuhi Panggilan

0

 

SOLO (3 Februari): Jaksa Agung HM Prasetyo berharap mantan Ketua DPR Setya Novanto memenuhi panggilan Kejaksaan Agung pada pekan depan. Novanto sudah tiga kali dipanggil dan terakhir pada Rabu, 27 Januari lalu, namun tidak memenuhi panggilan.

“Setya Novanto mengajukan penundaan sejak seminggu yang lalu. Kita berikan waktu dua minggu,” ungkap Prasetyo saat serah terima pelimpahan wewenang Dalem Joyokusuman pada Pemkot Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/2).

Prasetyo meminta Novanto memenuhi janjinya hadir sekitar pekan depan untuk dimintai keterangan. “Selama ini Kejaksaan Agung telah melakukan cara yang layak, patut, persuasif juga. Maka kami harap Setya Novanto akan hadir,” imbuhnya seperti ditulis Antaranews.com.

Setyo Novanto dipanggil Kejagung untuk dimintai keterangan kasus  “papa minta saham” yang melibatkan pengusaha Muhammad Riza Chalid dan mantan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin. Kejagung telah menyiapkan bukti-bukti, seperti rekaman kamera pengintai dan bukti pemesanan tempat serta pembayaran fasilitas rapat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Novanto dipanggil pertama kali pada Rabu (13/1), namun dia tidak hadir tanpa alasan dan keterangan jelas. Pangilan kedua pada Rabu (20/1) maupun ketiga pada pekan berikutnya (27/1).

Kini Kejaksaan berharap Novanto bersikap kooperatif memenuhi panggilan penyidikan Kejaksaan.*

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: