Teman Ahok Harap NasDem Konsisten

0

JAKARTA (12 Februari): Komunitas Teman Ahok mengapresiasi langkah Partai NasDem yang mendeklarasi dukungan tanpa syarat untuk Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama maju menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 15 Februari 2017. Mereka berharap NasDem bisa konsisten mendukung pria kelahiran Bangka Belitung itu.

Juru Bicara ‘TemanAhok’ Amalia Ayuningtyas meminta partai bentukan Surya Paloh itu konsisten mendukung Ahok sampai akhir.

“Jika yang disampaikan NasDem hari ini (Jumat, 12/2) konsisten sampai akhir, kami mengacungkan dua jempol,” kata Amalia kepada Metrotvnews.com, Jumat (12/2).

Teman Ahok menyambut positif sikap NasDem yang menyatakan tetap mendukung Ahok lewat jalur independen. Ia menilai, NasDem merupakan parpol yang memiliki pola pikir modern.

“Ini pertanda NasDem partai yang modern. Mendahulukan aspirasi masyarakat dan tujuan bersama ketimbang ego dukungan. Kami setuju seratus prosen,” katanya.

Dengan dukungan tanpa syarat tersebut, menurut Amalia, NasDem sudah bisa dianggap sebagai salah satu TemanAhok.

“TemanAhok dipersatukan semangat mendukung Ahok tanpa syarat, dan NasDem memiliki semangat yang sama,” tegas Amalia.

Dengan deklarasi dukungan dari NasDem, Amalia berharap, dukungan partai mampu menggenjot perolehan KTP untuk Ahok. Bantuan itu bisa dalam urusan politik. “Semakin banyak pendukung Ahok akan semakin bagus,” katanya.

NasDem secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ahok untuk menjadi Gubernur DKI periode 2017-2022. Keputusan tersebut melalui berbagai diskusi dan pencermatan.

NasDem menilai, Ahok pantas melanjutkan kinerjanya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota. Menurut Koordinator Wilayah DKI Jakarta Partai NasDem, Viktor Laiskodat, Ahok memiliki kemampuan dan konsistensi secara profesional.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: