Surya Paloh Diundang Beri Kuliah Umum di UKM

0

JAKARTA(17 Februari): Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) mengundang Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk memberi kuliah umum. Undangan disampaikan saat perwakilan UKM menyambangi kantor DPP NasDem, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).

Budiman Mohd Zohdi, perwakilan UKM, menjelaskan, pihaknya meminta Surya memberikan ceramah akademik soal restorasi Indonesia-Malaysia.

“Kita minta Bapak Surya Paloh bercakap restorasi Indonesia Malaysia sebangsa serumpun,” kata Budiman saat diterima Surya Paloh di ruang kerja Ketua Umum NasDem itu.

Budiman menjelaskan, ide restorasi menarik untuk diuraikan lebih lanjut di kampusnya, UKM, terlebih di kampus tersebut juga banyak mahasiswa dari Indonesia.

Restorasi yang dicetus Surya, kata Budiman, dapat menggabungkan sejarah dan masa depan dua negara jiran Indonesia dan Malaysia. Dengan demikian, Indonesia-Malaysia bisa maju bersama-sama.

“Kita serumpun di Indonesia ada Pancasila, di Malaysia Rukunegara. Ide restorasi ini untuk menimbulkan kegemilangan bersama,” jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh merasa terhormat dengan undangan UKM. Surya Paloh menyatakan siap memberikan kuliah umum di UKM, Rabu 30 Maret 2016.

Surya Paloh mengatakan, restorasi adalah misi yang besar untuk menjadi lebih kuat. Indonesia dan Malaysia bisa bersama-sama tumbuh dengan semangat restorasi.

Jika kedua negara menyatukan kekuatan, Surya Paloh yakin, Indonesia-Malaysia bisa memberi pengaruh besar. “Dalam komoditi sawit, timah, karet, dalam tiga komoditas itu saja, kita bukan pelengkap, tapi bisa penentu,” ujar Surya Paloh.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: