Jokowi Saran Emil, Ahok Jangan Bertanding di Pilgub DKI

0

BANDUNG (29 Februari): Banyak tokoh memberikan memberikan nasihat kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengenai keikutsertaannya dalam pilkada Gubernur DKI Jakarta Februari 2017. Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo.

Menurut pengakuan Ridwan Kamil yang biasa disapa Emil dalam konferensi pers di Balaikota Bandung , Jalan Wastukancana, Senin (29/2), Presiden Joko Widodo meminta agar Emil tidak semata mengejar sesuatu yang besar, padahal ada persoalan lebih penting untuk diselesaikan.

“Saya bersahabat dengan Pak Jokowi. Intinya, beliau menyampaikan, keputusan yang terbaik itu bukan semata-mata mengejar sesuatu yang lebih besar, tapi yang di depan mata belum terselesaikan dengan baik,” ujar Emil.

Jokowi berharap agar Emil dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan maju lagi, tidak bertanding dalam Pilkada DKI. Pertimbangannya, Emil dan Ahok merupakan pemimpin daerah yang diapresiasi.

“Beliau (Jokowi) ingin saya dan Pak Ahok tidak bertanding dalam kondisi nanti salah satu kalah dan tidak berguna bagi bangsa dan negara. Itu sebabnya, nasihat bijak beliau sangat saya pahami,” ucap Emil.

Usai mengumumkan tidak maju dalam Pilkada DKI, Emil menyampaikan permohonan maaf jika keputusannya mengecewakan sejumlah pihak.

“Mohon maaf lahir batin jika keputusan ini mengecewakan pihak yang sudah bersemangat memberikan aspirasi ke saya agar maju ke Jakarta pada 2017. Insya Allah semua indah pada waktunya,” tandasnya.*

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: