4 Bakal Calon Kepala Daerah Aceh Daftar di NasDem

0

BANDA ACEH (28 Maret):  Empat tokoh masyarakat Aceh mendaftarkan diri melalui Partai NasDem untuk diusung dalam Pilkada 2017. Mereka adalah Tarmizi Karim, Irwandi Yusuf, TM Nurlif, dan Farhan Hamid.

“Untuk bakal calon gubernur semuanya di luar kader NasDem,” kata Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Aceh, Zaini Djalil saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin (28/3).

Zaini mengatakan, NasDem sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Aceh. Empat orang yang sudah mendaftar sebagai bakal Calon Gubernur Aceh itu akan disurvei sebelum diserahkan ke DPP NasDem.

“Tolok ukurnya adalah survei,” kata Zaini.

Zaini mengatakan, NasDem mencari sosok pemimpin yang disukai masyarakat Aceh. Tidak hanya itu, bakal calon tersebut juga harus mempunyai kemampuan serta elektabilitas tinggi di mata masyarakat.

“Tentunya, calon yang diusung harus orang yang diinginkan oleh rakyat Aceh,” imbuh dia.

Zaini menuturkan, hasil survei bakal calon kepala daerah yang akan diusung NasDem itu akan diumumkan pada April mendatang. Bakal calon yang memenuhi syarat akan direkomendasikan DPW NasDem Aceh ke DPP NasDem untuk maju dalam Pilkada 2017.

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai NasDem Kota Banda Aceh, Kamis (24/3). Illiza memastikan kembali maju sebagai bakal calon Wali Kota Banda Aceh.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: