Surya Paloh Ingatkan Pentingnya Verifikasi Partai

0

JAKARTA (3 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh minta kepada jajaran partai agar konsentrasi melakukan verifikasi kepengurusan partai di daerah guna menghadapi Pemilu 2019.

Harapan itu diungkapkan Surya Paloh ketika memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Khusus Bapilu dan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Minggu (3/4).

Ia berharap kader dan pengurus Partai NasDem tetap bersemangat dan solid dalam melakukan verifikasi, seperti kesiapan pengurus, kantor partai dan sebagainya.

“Jangan sampai kepengurusan di daerah mati suri,” tegasnya.

Surya Paloh juga mengingatkan bahwa partai tidak main-main dalam upaya meraih kemenangan pada pemilu yang tujuan akhirnya adalah mensejahterakan rakyat.

Partai NasDem, demikan Surya, tentu berkepentingan kadernya bisa menjadi pemimpin daerah, seperti gubernur, bupati dan wali kota.

Namun, tegasnya, setelah para kader itu berkuasa, jangan coba-coba menyalahgunakan kekuasaan dengan melakukan tindakan tercela, seperti menerima upeti, mempermainkan anggaran dan sejenisnya.

“Kalau ini yang saudara lakukan, siap-siaplah saya tendang,” katanya. “Partai tidak membutuhkan kader-kader seperti ini.”

Surya mengakui partai memang membutuhkan kekuasaan. “Tapi kalau kekuasaan itu cuma digunakan untuk sekadar berkuasa semata tidak ada gunanya.”

Ke depan dalam pilkada, ujar Surya, NasDem berharap ada 200 bupati yang berasal dari kader NasDem dan punya kursi di DPR 100 ke atas.[]

Leave a Reply

%d bloggers like this: