NasDem Bertekad Jadi Pemenang Pemilu 2019

0

JAKARTA (5 April):  Partai NasDem bertekad menjadi pemenang Pemilu 2019. Tekad tersebut merupakan kesimpulan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh setelah mendengarkan laporan peserta Rapat Koordinasi Khusus Bapilu dan OKK Partai NasDem pada hari terakhir rakornas di Jakarta, Selasa (5/4).

‘’Kalau saudara-saudara menargetkan dalam Pemilu 2019 Partai NasDem mendapat 119 kursi, itu berarti Partai NasDem akan menjadi pemenang pemilu,’’ kata Surya ketika menutup rakor tersebut. Rakor berlangsung selama tiga hari sejak dibuka Minggu (3/4).

Dalam Rakorsus Bapilu dan OKK itu Partai NasDem selain menetapkan target 119 kursi DPR RI, juga target total kursi DPRD provinsi sebanyak 389 kursi dan kursi DPRD kabupaten/kota sebanyak 2903 kursi. Hasil Pemilu 2014, jumlah kursi Partai NasDem di DPR RI sebanyak 36 kursi,

Menurut dia, target tersebut bukanlah mimpi karena merupakan tekad dan keinginan seluruh kader Partai NasDem. Namun target tersebut hanya dapat dicapai dengan kerja keras, mendekati rakyat dengan intelektual melalui politik gagasan dan hati nurani, berempati kepada rakyat dan menjadi kader yang militan yang memiliki etos kerja yang kuat.

‘’Kita mesti komit dengan apa yang sudah kita inginkan dan targetkan. Kalau ingin menjadi pemenang kita tidak bisa bekerja biasa-biasa saja,’’ tambah Surya di hadapan kader NasDem.

Untuk itu Partai NasDem harus terus menerus melakukan evaluasi berjenjang. Dia berharap setiap tahun dilakukan rapat koordinasi hingga mendekati Pemilu 2019.

Surya menegaskan,sekarang saatnya Partai NasDem maju di tengah sinisme dan apatisme masyarakat terhadap partai politik. Partai NasDem harus menjawab sinisme dan apatisme publik dengan bekerja keras. Partai NasDem hanya bisa mengubah masyarakat jika memenangi pemilu.

‘’Saya bangga kader Partai NasDem mempunyai semangat untuk memenangi pemilu. Duit boleh kurang, tetapi spirit tidak boleh kurang,’’ tegas Surya Paloh.

Pada bagian lain Surya Paloh mengingatkan kader Partai NasDem di semua jenjang agar menjadi mitra yang baik dengan pemerintah. Partai NasDem jangan membuat gaduh tetapi memberikan solusi atas permasalahan yang muncul. Partai NasDem mesti memperbaiki sesuatu yang memang mesti diperbaiki. Bagi Partai NasDem yang salah tetaplah salah, tetapi tidak boleh mencari-cari kesalahan.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: