Partai NasDem Diminati Pilkada di Bali

0

DENPASAR (6 April): Partai NasDem akan segera mengeluarkan rekomendasi mengenai calon kepala daerah yang akan diusung dalam pilkada Buleleng, Bali.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa mengemukakan itu di Denpasar, Bali, Rabu (6/4).

“Minggu kedua April ini rekomendasi Pilkada Buleleng sudah keluar. Saat ini yang mendaftar melalui NasDem lebih dari enam kandidat,” kata Gunastawa.

Gunastawa mengaku, Kabupaten Buleleng memang menjadi fokus perhatian partainya. Sebab, Partai NasDem memiliki satu fraksi di kabupaten terbesar di Bali itu. “Buleleng memang menjadi fokus. Kami punya satu fraksi, mirip dengan Karangasem,” katanya.

Ia tidak menampik keberhasilan NasDem memenangi Pilkada Karangasem mendorong minat tokoh politik untuk menggunakan NasDem sebagai kendaraan politik.

“Yang terjadi di Karangasem memengaruhi positioning NasDem di Buleleng. Wajar komunikasi politik tokoh yang memiliki hasrat ingin maju melirik NasDem. Faktor lain, kita sedikit lebih ringan ruang geraknya,” papar dia.

Gunastawa juga tidak menampik sejumlah tokoh semisal Made Sukrawan dan I Ketut Rochineng telah berkomunikasi dengan NasDem. Bahkan, kata dia, kandidat incumbent Putu Agus Suradnyana juga telah membangun komunikasi politik dengan partainya.

“Pak Agus Suradnyana juga komunikasi sama kita. Saya dan dia awalnya janjian di kantor ini (kantor NasDem), tapi kita ketemu di Jakarta,” jelasnya.

Disinggung mengenai pembicaraannya dengan incumbent, Gunastawa mengaku hanya berkomunikasi awal mengenai Pilkada Buleleng. “Pembahasan awal, cerita pemetaan di Buleleng, potensi berapa paket, partai yang ada berapa saja,” beber dia.

Menurut dia, NasDem sendiri praktis baru seminggu belakangan membuka tahapan Pilkada Buleleng. Kandidat yang dibawa DPD NasDem Buleleng ke tingkat provinsi akan kembali dilakukan verifikasi.

“Paket itu akan dibawa ke tingkat provinsi untuk diplenokan dan dikaji. Ada hak DPW untuk melakukan pergantian dua dari lima kandidat yang diusulkan DPD,” terang dia.

Menurut Gunastawa, NasDem tak mengedepankan skala prioritas kader atau nonkader pada Pilkada Buleleng karena terpenting ialah prioritas kebutuhan Buleleng.*

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: