Dukungan NasDem pada Ahok tidak Berubah

0

PANGKALPINANG (9 April): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pihaknya menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangani kasus reklamasi Teluk Jakarta.

Surya mengemukakan itu kepada pers seusai melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Bangka Belitung di Pangkalpinang, Sabtu (9/4).

Kasus reklamasi yang dikembangkan setelah operasi tangkap tangan terhadap anggota DPRD DKI Jakarta Mohammad Sanusi dari Fraksi Partai Gerindra tersebut kini telah menyeret nama orang sekitar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang didukung Partai NasDem dalam pilkada DKI 2017.

Surya Paloh menegaskan, dukungan Partai NasDem terhadap Ahok tidak berubah. NasDem mendukung penuh Ahok untuk terus maju dalam Pilkada 2017. Pihaknya yakin, Ahok tidak akan terseret dalam kasus tersebut.

“Saya yakin, mudah-mudahan. Untuk apa? Ahok masih yang terbaik sampai hari ini,” katanya seperti dilaporkan Antaranews.com.

Sementara itu, saat memberikan pidato politik dalam acara pelantikan DPW Partai NasDem Bangka Belitung, Surya Paloh mendorong kepemimpinan dari kaum muda.

Selain melantik DPD Partai NasDem Babel, Surya Paloh juga melakukan kunjungan ke pasar tradisional.

Seperti diketahui setelah penangkapan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohammad Sanusi oleh KPK yang diduga menerima suap dari para pengembang yang mereklamasi Teluk Jakarta, sejumlah desakan mulai mengarah ke Ahok. Mohammad Sanusi diduga menerima suap sekitar Rp2 miliar. Selain Mohammad Sanusi KPK juga telah menetapkan dua tersangka lain dan telah pula mencegah ke luar negeri pimpinan teras pengembang besar Agung Sedayu dan Agung Podomoro.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: