Surya Paloh Lantik Ketua DPW Partai NasDem Lampung di Tengah Sawah

0

LAMPUNG (10 April): Masih dalam rangkaian Pelantikan Ketua DPW Partai NasDem, hari ini (Minggu, 10 April) Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh melakukan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Lampung, DR. Ir. Mustafa, yang juga sebagai Bupati Lampung Tengah.

Acara pelantikan di tengah sawah itu dilakukan di Desa Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah dibarengi dengan acara panen raya yang digagas Petani NasDem.

Selain Mustafa, dilantik pula ketua DPD Nasdem di empat kabupaten di Lampung yakni Agung Ilmu Mangkunegara untuk Lampung Utara, Asih Fatwanita Ketua DPD Lampung Tengah, Marilah Lahakim Ketua DPD Tanggamus dan Yuse Sogor Ketua DPD Way Kanan.

Dalam sambutannya, Surya Paloh mengaku merasa bangga melakukan pelantikan di tengah sawah. Ini juga menjadi pertanda bawah NasDem adalah juga sahabat petani.

“Sepanjang perjalanan hidup saya di politik selama kurang lebih 45 tahun, ini dalam sejarah pertama kali melakukan pelantilan di tengah sawah,” ujar Surya.

Surya juga menegaskan, dengan adanya pelantikan di tengah sawah ini sekaligus memberi semangat atas penghargaan terhadap kaum tani di Indonesia.

“Petani adalah tumpuan pergerakan harapan baru. Kita memberi penghormatan pada kaum tani. Memang keberadaan kaum tani belum sepenuhnya memberikan kebanggaan khususnya pada keluarga sendiri. Status petani belum setara dan dengan profesi lainnya,” terang Surya.

Dalam kesempatan itu, Surya menyerahkan pupuk organik padat, pupuk organik cair, dan benih unggul produksi ke petani serta memberikan penghargaan kepada dua orang petani terbaik dan dua orang pendamping petani terbaik.

Dengan keberadaan petani Indonesia saat ini, Surya Paloh yakin Indonesia dalam waktu dekat akan mampu menjadi negara berswasembada beras yang berujung pada ketahanan pangan. Hanya saja dengan catatan, para petani terus diberikan perhatian khusus oleh para pemangku kebijakan.

“Kita yakin kemandirian dan kedaulatan pangan akan segera terwujud‎ di Indonesia,” ujar Surya lagi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: