Verifikasi Struktur DPW Partai NasDem Jabar Jalan Terus

0

BANDUNG (23 April): Sebagai langkah nyata optimalisasi dan konsolidasi struktur partai hingga ke tingkat terendah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat melakukan kunjungan ke daerah-daerah dalam rangka verifikasi dan konsolidasi di wilayah Jawa Barat.

Kunjungan yang dilaksanakan pada 19-21 Apri. Tim  mendatangi Kota Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, dan DPW Jabar sendiri.

“Kami memang terus melakukan verifikasi struktur DPD dan DPC ke beberapa daerah sekaligus untuk konsolidasi serta penguatan kader partai. Harapannya tentu agar mesin partai bisa bekerja optimal menjelang 2017, 2018 dan Pileg 2019,” ujar Saan Mustopa, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat.

Di tiap daerah yang dikunjungi, setidaknya kehadiran peserta mencapai 60 sampai 100 orang.  Selain diisi dengan laporan situasi kepengurusan dan pemetaan di setiap daerah yang dikunjungi, juga dilakukan tanya jawab seputar persoalan yang dihadapi di masing-masing daerah.

“Biasanya ketua DPW, Pak Saan selalu memberikan pengarahan kepada kader partai di daerah dan tanya jawab dengan pak ketua dan ibu Jeannette Sujunadi  selaku Ketua OKK DPP Partai NasDem,” ujar Sondang Tampubolon, Tim Verifikasi Jabar DPP Partai Nasdem.

Lima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang dikunjungi, pada umumnya sudah memenuhi kriteria verifikasi KPU, baik dari kesiapan dan kelengkapan struktur maupun gedung kantor dan atribut.  Langkah berikutnya adalah, pelantikan serempak yang rencananya akan dilakukan setelah kunjungan verifikasi ke 27 DPD se Jabar selesai dilaksanakan yang diperkirakan selesai di akhir Mei 2016.

DPW Jabar hingga saat ini sudah mendesain suatu kegiatan pendidikan politik dengan kegiatan outbond yang dinamakan Kemah Restorasi.

“Kemah Restorasi ini sekaligus sebagai proses indoktrinasi awal yang ditujukan bagi pengurus Partai NasDem tingkat DPW, DPD, DPC dan seluruh anggota DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri sedikitnya oleh 750 an peserta yang terdiri dari pengurus DPW, DPD, DPC dan juga anggota dewan provinsi dan kabupaten/kota Partai Nasdem,” pungkas Saan Mustopa.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: