NasDem Minta Pemerintah segera Ajukan RUU Kebiri

0

JAKARTA (4 Mei): Kekerasan yang marak terjadi akhir-akhir ini kian mengerikan. Pemerkosaan terhadap anak-anak yang dilakukan beramai-ramai oleh orang dewasa, mahasiswa yang tega membunuh dosennya, pembunuhan mahasiswi dan berbagai kejahatan lain semakin memperlihatkan adanya krisis yang terjadi pada bangsa ini.

“Ini problemnya krisis etika dan keruntuhan akhlak,” ujar Hasan Aminudin, Kapoksi Komisi VIII DPR dari Fraksi NasDem, saat dihubungi Rabu (4/5).

Hasan memberi perhatian khusus atas peristiwa pemerkosaan secara biadab dan pembunuhan terhadap anak gadis berusia 14 tahun yang dilakukan 14 pemuda belia di Bengkulu baru-baru ini.

“Ini sudah menjadi persoalan bangsa,” ujarnya.

Hasan meminta pemerintah dan kementerian terkait agar draft UU Kebiri atau Kejahatan Seksual segera diserahkan ke DPR agar Dewan dapat segera membahasnya. Dia berjanji NasDem akan mendorong RUU ini dapat segera sahkan.

“Kami akan koordinasi dengan kementerian. Seminarnya sudahlah cukup,’’ katanya lagi.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur itu juga meminta Kementerian Agama untuk mendukung organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan yang konsern dalam menanamkan etika dan moralitas umat dalam gerakan menanamkan kembali akhlak serta membenahi etika umat agama masing-masing.

“Selain pendidikan, pembelajaran etika diperkuat, kultur dan tokoh agama apapun itu Menteri Agama harus mensupportnya,” tegasnya.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: