Memastikan Bendera NasDem Berkibar di Seluruh Kalteng

0

PALANGKARAYA (9 Mei): Verifikasi faktual yang dilakukan seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem hingga sekarang masih terus berjalan.  Verifikasi  yang dilangsungkan secara internal di seluruh tingkat kepengusuran bukan semata-mata dalam rangka  persiapan menghadapi verifikasi kepersertaan Pemilu oleh KPU.

Lebih jauh dari itu, verifikasi ini untuk memastikan kesiapan seluruh kader di semua level guna menghadapi berbagai peristiwa besar seperti Pilkada dan Pileg dan juga Pilpres 2019 nanti. Tujuannya tentu untuk mempertahankan prestasi politik yang telah dicapai dalam Pilkada serentak 2015 lalu dan menempatkan Partai NasDem sebagai pemenang utamanya.

“Jadi verifikasi ini harus dilihat sebagai upaya untuk memastikan bahwa Bendera Nasdem harus berkibar di semua wilayah Kalteng ini.  Selain itu juga memastikan bahwa di semua desa dan kelurahan, struktur dan mesin partai bekerja maksimal serta memastikan di semua RT ada eksistensi kader Nasdem,” papar Hermawi Taslim, anggota Pokja Verifikasi dan Penguatan Struktur Partai DPP NasDem dalam dialog dengan peserta Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Kalteng di Hotel NEO Palma- Palangkaraya, minggu 8 Mei 2016 kemarin.

Dalam sesi dialog yang berlangsung hingga larut malam itu, Taslim juga meningatkan kembali esensi kepengurusan yang pada hakekatnya sama, apakah DPRt-DPC-DPD-DPW dan DPP, semua itu adalah pelayan anggota.

“Orang-orang yang yang senantiasa siap memberi bantuan dalam bentuk apa pun terhadap para anggota dan simpatisan,” tegas Taslim.

Dalam kesempatan tersebut, Taslim juga berpesan, agar seluruh elemen pengurus dapat memberi pelayanan dan keteladanan di lingkungan masing-masing agar simpati terhadap NasDem tetap terpelihara.

Sebelum Rakerwil, verifikator DPP yang terdiri dari Hermawi Taslim dan Fitri Rangkuti, selama tiga minggu secara maraton telah menghadiri seluruh Rapat Koordinasi Daerah (rakorda) di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng guna memverifikasi kepengurusan, memeriksa kelengkapan kantor, adminitrasi dan dokumen yang dipersyaratkan oleh UU Parpol dan UU Pemilu.

Rakorwil yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan verifikasi di Kalteng ini dibuka oleh Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung pada  Sabtu 7 Mei 2016 dan diikuti seluruh DPD dan DPC Partai NasDem se-Kalteng.  Acara yang berlangsung akrab itu ditutup ketua DPW NasDem Kalteng Faridawati Darland Atjeh yang menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi ketua DPW NasDem se-Indonesia.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: