Kunjungan Maraton Serahkan Bantuan di 14 Desa

0

KALTENG (12 Mei): Anggota Komisi IV DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah, Hamdhani, membagikan ratusan kursi ke 14 desa di Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

Ke-14 desa penerima bantuan kursi tersebut adalah Tanjung Sangalang, Penda Barania, Bukit Rawi, Petuk Liti, Bukit Liti, Sigi, Balukon, Tuwung, Tahawa, Pamarunan, Bukit Bamba, Paharangan, dan Bereng Rembang.

Bantuan tersebut diserahkan Hamdhani yang didampingi Camat Kahayan Tengah, Leting secara maraton pada Rabu (11/5/20106).

Dengan dibagikannya kursi-kursi tersebut, diharapkan bisa bermanfaat bagi desa penerima.

“Memang tidak banyak, namun saya berharap kursi-kursi tersebut bisa berguna dan membantu dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di desa masing-masing,” ujar Hamdhani.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja dalam rangka reses Masa Sidang IV Tahun Sidang 2015/2016 yang berlangsung sejak 30 April sampai dengan 17 Mei 2016.

Saat menyambangi desa-desa tersebut, Hamdhani menyempatkan diri berbincang dengan kepala dan aparatur desa. Dalam perbincangan, beragam aspirasi bisa dijaringnya.

“Terutama berkaitan dengan tugas-tugas saya di Komisi IV DPR RI, yakni masalah pertanian, perkebunan, peternakan, dan sebagainya. Ada juga hal lain seperti persoalan infrastruktur jalan dan jembatan serta pendidikan yang merupakan ranah komisi lain. Tapi, tetap akan saya sampaikan kepada rekan-rekan di komisi terkait. Juga ke pemerintah kabupaten dan provinsi tentunya,” papar legislator dari Fraksi Partai Nasdem ini.

Dengan adanya kunjungan sekaligus menerima bantuan dari anggota DPR RI tersebut, para kepala desa mengaku sangat gembira. “Kebetulan kursi untuk pertemuan di desa kami sudah tidak layak. Bantuan ini tentu akan sangat bermanfaat,” kata Ardiansyah, Kepala Desa Tanjung Sangalang.

Sementara Camat Leting menyatakan apresiasinya terhadap Hamdhani yang memberikan bantuan ke desa-desa di bawah administrasi pemerintahannya.  Leting juga mengakui, tidak sering anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalteng yang berkunjung ke desa-desa tersebut. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: