NasDem Sulteng Buka Pendaftaran Caleg Pemilu 2019

0

PALU (12 Mei): SEBAGAI bagian dari upaya mendapatkan calon wakil rakyat yang mumpuni, DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) sejak awal Mei telah membuka pendaftaran bagi yang berminat menjadi wakil rakyat periode 2019-2024 untuk semua tingkat perwakilan.

“Dengan rentang waktu yang relatif panjang, niscaya NasDem di Sulteng akan memperoleh bakal calon yang lebih bermutu. Selain itu, rakyat juga memiliki kesempatan yang relatif panjang untuk menilai calon-calon yang akan maju menghadapi pemilu mendatang,” kata Ketua DPW NasDem Sulteng, Ahmad H Mumahammad Ali dalam temu wartawan di Hotel Jazz Palu.

Temu wartawan tersebut dilakukan dalam rangka penutupan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang diselenggarakan sejak 30 April hingga 2 Mei di Hotel Mercure dan Hotel Jazz.

‎Pada kesempatan tersebut, anggota DPR dari Fraksi NasDem itu juga menandaskan bahwa para calon kelak akan menjalani serangkaian uji publik dari sebuah tim ahli. Dengan demikian rakyat akan mendapat informasi yang konprehensif tentang track record para calon.

“Mekanisme ini dibuat sedemikian rupa untuk memastikan agar tidak ada istilah beli kucing dalam karung untuk siapa pun yang tampil sebagai caleg NasDem,” ujar anggota DPR RI itu.

Rakorwil yang dibuka Sekjen DPP NasDem Nining Indra Saleh itu diikuti oleh 943 kader NasDem se-Sulteng. Mereka adalah para pengurus tingkat provinsi hingga kecamatan dan dihadiri juga oleh Pokja Tim Verifikasi dan Penguatan Struktur Partai NasDem Hermawi Taslim dan Wismen Rajak.

Pada Rakorwil tersebut, dilakukan pengecekan kesiapan struktur dan administrasi partai di semua level kepengurusan, baik dalam menghadapi pilkada, pileg, maupun pilpres.

“Kita ingin mengetahui, melihat dan berdialog langsung dengan para kader untuk mengetahui kesiapan, dan kendala yang mereka hadapi dalam mempersiapkan diri menghadapi berbagai event politik, baik lokal maupun nasional,” ujar Taslim.

Lebih jauh Taslim yang juga Wakil Ketua DPP BAHU Partai NasDem itu menuturkan, Nasdem harus mempersiapkan diri lebih dini, baik untuk mempertahankan prestasi sebagai pemenang terbanyak pilkada,  seperti yang telah dicapai pada pilkada serentak 2015 lalu, maupun untuk memastikan capaian target kursi DPR RI yang telah disepakati bersama seluruh jajaran NasDem dalam Rakorsus di Ancol, April lalu.

Pada kesempatan tersebut, Taslim menekankan esensi dan makna pengurus partai yang sesungguhnya, mulai dari tingkat yang paling rendah, yaitu DPRt hingga yang tertinggi DPP.

“Hakekatnya sama saja yakni melayani, mengayomi dan memberi keteladanan bagi masyarakat. Hanya dengan tindakan yang demikian, rakyat akan dipulihkan kepercayaannya terhadap partai politik khususnya Partai NasDem,” tutup Taslim.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: