NasDem Sambut Baik Golkar Dukung Pemerintah

0

JAKARTA (17 Mei): Partai NasDem mengapresiasi keputusan Munaslub Partai Golkar mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Partai NasDem sama sekali tidak terusik dengan datangnya pendukung baru tersebut.

“Kita ucapkan selamat datang kepada Golkar, sebagai partai pendukung pemerintah. Kita menyambut baik kedatangannya dan kita bisa bergandengan tangan bersama pemerintah membangun bangsa dan negara,” kata Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5).

Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Nusa Dua Bali sejak Sabtu (14/5) selain memilih Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2019, juga memutuskan mendukung pemerintahan Jokowi-JK dan keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang pada Pilpres tempohari mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Bersamaan dengan keputusan Munaslub Golkar tu kian merebak isu reshuflle kabinet.  Golkar berpotensi mendapatkan kesempatan mengutus kader terbaiknya untuk masuk dalam kabinet kerja.

Menanggapi hal tersebut, Johnny mengaku NasDem tetap legowo jika benar ada kader Golkar masuk kabinet.

“Untuk bangsa dan negara, kenapa kita harus khawatir? Kita akan tetap mendukung pemerintahan ini,” tegasnya.

Reshuffle, kata Johnny, murni hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Hanya Presiden yang berhak menentukan serta mengangkat putra dan putri terbaik bangsa sebagai pembantunya di jajaran kabinet kerja.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada pak Novanto sebagai ketua umum terpilih (Partai Golkar periode 2016-2019),” tandasnya.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: