Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem

0

BANDUNG (30 Mei): Guna meningkatkan kemampuan politik pengurus partai, mulai dari DPW, DPD hingga DPC serta kader partai, DPW Partai NasDem Jawa Barat menggelar Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di Rancaupas, Ciwidey Bandung Jawa Barat. Acara yang dilangsungkan sejak  29 Mei itu akan berakhir pada 3 Juni mendatang.

“Dalam kemah ini dibangun solidaritas antara kader dan pengurus, dan juga diberikan berbagai materi dari para pakar baik internal maupun eksternal partai,” ujar Saan Mustopa, Ketua DPW NasDem Jawa Barat.

Kemah Restorasi ini sedikitnya diikuti 600 peserta yang teridri dari pengurus dan kader partai. Selain dari Jawa Barat, peserta juga berasal dari beberapa daerah lain seperti Papua.

“Pematerinya dari internal DPP dan dari luar partai, bahkan ketua umum Surya Paloh akan hadir. Akan juga diberikan materi eksternal mengenai pemahaman dan keterampilan politik,” jelas Saan.

Lebih jauh Saan menjelaskan, semua peserta akan digojlok mental dan spiritualnya. Bagi peserta yang tiba- tiba membatalkan diri atau tidak ikut acara sampai selesai akan diberikan sanksi.

“Kita menamamkan bahwa dalam membangun partai itu butuh sinergi dan kebersamaan. Di sini akan dinilai masing-masing individu dan akan dijadikan bahan pertimbangan siapa saja yang akan maju dalam pileg selanjutnya,” papar Saan.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: