NasDem Jateng Siap Hadapi Verifikasi Faktual KPU

0

MAGELANG (4 Juni): Partai NasDem Jawa Tengah (Jateng) menggelar rapat kerja wilayah (rakorwil) sebagai persiapan menghadapi verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghadapi Pemilu 2019.

Rakorwil bertema ‘Sukses Verifikasi Faktual KPU Menuju Pemenangan Pemilu 2019’ itu berlangsung di Magelang, Jateng, Jumat (3/6). Acara itu dibuka anggota Majelis Tinggi Partai NasDem yang juga Korwil NasDem Jateng, Rerrie Moerdijat. Hadir dalam acara tersebut Ketua F-NasDem DPR Victor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Korwil NasDem Jateng yang juga Ketua Mahkamah Partai NasDem, Saur Hutabarat.

Rakorwil yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti 203 peserta, di antaranya anggota legislatif dari Partai NasDem yakni 5 anggota DPR, 4 anggota DPRD Jateng, dan anggota DPRD kabupaten/kota se-Jateng, pengurus DPW Partai NasDem Jateng, pengurus DPD Partai NasDem se-Jateng, serta Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem. Tampak juga Bupati Pekalongan Amat Antono dan Wakil Bupati Rembang Bayu Adriyanto.

Ketua DPW NasDem Jateng Setyo Maharso mengatakan rakorwil tersebut merupakan tindak lanjut rapat koordinasi nasional khusus (rakornasus) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, April lalu. Menurut rencana, Agustus mendatang akan dilaksanakan rakordasus Jateng untuk menindaklanjuti rakorwil.

Saat ditanya tentang target perolehan suara pada pemilu mendatang, Setyo mengatakan NasDem bertekad untuk mendapatkan suara signifikan di semua level sehingga dapat menempatkan wakilnya di DPR, DPRD Jateng, dan DPRD kabupaten/kota se-Jateng minimal satu orang setiap daerah pemilihan (dapil).

“Targetnya untuk DPR sebanyak 13 anggota, DPRD Jateng 17 anggota, dan DPRD kabupaten/kota sebanyak 188 anggota,“ jelas Setyo.

Salah satu keputusan rakornasus di Ancol ialah pelaksanaan rapat koordinasi baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota harus selesai paling lambat pada Agustus mendatang.

Ada dua agenda utama yang dibahas dalam rakorwil kali ini, yakni faktualisasi pengurus dan kelengkapan dokumen partai guna menghadapi verifikasi nasional untuk Pemilu Legislatif 2019. Berikutnya ialah pemetaan politik dan penyusunan strategi partai menghadapi pemilu legislatif.

Sementara itu, Victor mengingatkan kepada seluruh kader NasDem di Jateng untuk menjaga muruah sebagai partai yang bebas dari politik uang.*

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: