DPW NasDem Jawa Timur Siap Siaga Hadapi Pemilu

0

SURABAYA (5 Mei): Setelah mengikuti Rakorsus Bapilu dan OKK yang dilangsungkan Maret lalu di Jakarta, DPW NasDem Jawa Timur kembali mengumpulkan jajaran pengurus partai se Jawa Timur.

Acara yang dilangsungkan pada Jumat, 3 Juni di Graha Wisata Surabaya itu, setidaknya diikuti lebih dari 700 peserta. 

Tema yang diusung DPW NasDem Jawa Timur itu adalah Rapat Koordinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) DPW, DPD, dan DPRD se Jawa Timur.

Selain itu, bertepatan dengan acara tersebut juga dilangsungkan pengukuhan DPW-DPD Garnita Malayahati Partai NasDem se Jawa Timur dengan semboyan “Memperkuat Struktur dan Membangun Kultur Bersatu Berjuang Menang.”

“Rakorsus ini merupakan upaya untuk membahas dan memutuskan proyeksi perolehan suara di tahun 2019 nanti.  Bagaimana agar kursi yang diproyeksikan bisa dicapai sesuai target, baik untuk Kabupaten/Kota, Propinsi dan Pusat,” ujar Ketua Bapilu Enggartasto Lukita.

Lebih jauh Enggar juga menjelaskan, momen ini juga akan melihat perolehan suara di Pilkada yang akan berlangsung pada tahun 2017 hingga 2018. Karena hal tersebut mampu menentukan perolahan suara di pemilu 2019 mendatang.

“Ini merupakan upaya yang nantinya bisa kita capai target yang telah ditetapkan.  Oleh karena itu, penguatan struktur mutlak harus dilakukan, karena jika struktur partai tidak efektif, maka target akan sulit dicapai,” kata Enggar yang juga menjadi Koordinator Wilayah Jawa Timur.

Sementara Ketua Umum Partai NasDem DPW Jatim, Effendy Choirie menyatakan, hal yang sama juga diberikan mandat oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh untuk menaikkan suara NasDem di Jawa Timur untuk memenangkan pemilu.

“Hal ini adalah tanggung jawab semua kader, mulai dari Koordinator Regional, Dewan Daerah, Dewan, DPR sampai DPRT,” ujar Gus Choi, sapaan akrab Effendy Choirie.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: