Ahok Bisa Hafal 28 Juz

0

JAKARTA (9 Juni): Gubernur DKI Jakarta Tjahaja Purnama atau Ahok, mengadiri acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai NasDem di Jl RP Soeroso No. 44, Gondangdia Lama Jakarta Pusat.  Bahkan Ahok didaulat menjadi tuan rumah karena dirinya adalah salah satu dari 45 tokoh yang mendeklarasikan Ormas Nasional Demokrat.

Berkenaan dengan bulan suci Ramadan, di hadapan banyak tamu, mulai dari Ketua Umum Surya Paloh, Wantimpres Jan Darmadi, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Umum Partai Golkar dan sejumlah tokoh, Ahok bercerita masa kecilnya yang sejak SD sampai SMP menimba ilmu di sekolah Islam.

Ahok pun mengisahkan masa kecilnya yang hidup di Belitung Timur yang sejak SD sampai SMP belajar di sekolah Islam. Setiap kali ulangan agama Islam, Ahok mengaku mendapat nilai 90 atau 100. Tapi saat belajar membaca Alquran, Ahok tidak diperkenankan.

“Kalau saja saya boleh ikut belajar Alquran, saya yakin bisa hafal 28 Juz,” ujar Ahok yang disambut tawa hadirin.

Bukan hanya membagi pengalamannya itu, layaknya dai kondang, Ahok pun berkisah tentang Islam yang rahmatan lil alamin.

“Rahmatan lil alamin itu sejahtera untuk semua. Termasuk masyarakat yang di pinggir kali, di kolong jembatan, mereka juga harus disejahterakan,” papar Ahok

Lebih jauh Ahok juga menjelaskan tentang dibangunnya 20.188 unit rumah susun, memasok daging sapi agar mencapai harga Rp 30 ribuan untuk mereka yang membutuhkan. Selama memberi kata sambutan, Ahok mendapat sambutan hangat dari hadirin.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: