Ramadan Sosialisasi Jalan Terus

0

KALTENG (15 Juni): Meski di tengah Ramadan, kunjungan Anggota DPR/MPR RI ke daerah pemilihan tidak boleh berhenti.  Itulah yang dilakukan Hamdhani, Anggota DPR/MPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah.  Sabtu 11 Juni lalu, Hamdhani menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama jemaah Masjid Istiqomah, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Selain ratusan Jamaah, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh tokoh masyarakat Madura Kelurahan Madurejo, tokoh agama, serta sejumlah pelajar dan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Politikus Partai NasDem yang duduk di Komisi IV ini menyebut sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, merupakan tanggung jawabnya sebagai anggota MPR RI.

“Dengan pemahaman yang benar tentang Empat Pilar Kebangsaan, tidak akan ada lagi gangguan terhadap kerukunan antar-umat beragama dan seagama, toleransi kita semakin tinggi, dan rasa persatuan akan kian mengkristal,” ujar Hamdhani, penyandang gelar magister Universitas Paramdina ini.

Lebih jauh Hamdhani juga menyebutkan, dengan meletakkan kembali nilai-nilai dasar dalam berbangsa dan bernegara, Indonesia dapat berbenah demi terciptanya sistem demokrasi dan ketatanegaraan, baik di bidang eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah warisan luhur para pendiri bangsa kita. Apakah akan kita tinggalkan begitu saja? Tentunya tidak,” tegasnya.

Sosialisasi yang dihadiri lebih dari 150 peserta tersebut juga diisi dua siswa dari SMK Negeri 2 Pangkalan Bun yang menyampaikan materi tentang Pancasila dan UUD 1945. Dalam kegiatan tersebut Hamdhani menghadirkan dua pembicara dari pelajar SMKN 2 Pangkalan Bun, Warohmatul Nurkhoimah dan Siti Ramadhani, untuk memaparkan tentang Pancasila dan UUD 1945.

Selain melakukan sosialisasi, dalam kunjungan kerja perorangan selama tiga hari, Jumat-Minggu (10-12/6/2016), di Kobar, Hamdhani juga menggelar Safari Ramadan. Sehari sebelumnya, Hamdhani juga menggelar buka puasa bersama dengan jemaah Masjid Nurul Huda, Kelurahan Raja. Pada Minggu (12/6), Hamdhani menyelenggarakan dengar pendapat dirangkai buka puasa bersama dengan warga di Balai Bahaum, Kelurahan Baru.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: